Singapura Sediakan Panduan Wisata Halal Bagi Muslim

Rabu, 24 Juni 2015 - 17:42 WIB
Singapura Sediakan Panduan Wisata Halal Bagi Muslim
Singapura Sediakan Panduan Wisata Halal Bagi Muslim
A A A
JAKARTA - Singapura kembali melakukan inovasi terbarunya di bidang pariwisata. Kali ini Negeri Singa ini menyediakan panduan wisata halal bagi wisatawan muslim.

Executive Director Southest Asia Singapore Tourism Board (STB) Edward Koh mengatakan inovasi ini untuk menjadikan Singapura sebagai salah satu destinasi wisata muslim terbaik di dunia.

"Kami merasa sangat terhormat dengan hasil survei ini. Warisan keanekaragaman sejarah Singapura dapat ditemukan dalam banyak bidang, seperti masakan, aristektur dan seni. Kami juga menyediakan berbagai pilihan fasilitas dan bersantap yang halal tentunya semakin mendukung kami sebagai salah satu tujuan yang menarik bagi para wisatawan muslim," ujar Edward Koh, di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Lebih lanjut Ia mengatakan untuk memberikan para wisatawan muslim dengan pengalaman dan kenyamanan, STB telah menyusun panduan wisata halal bagi para wisatawan muslim dari Indonesia. Sebab, ini juga merupakan promosi Singapura dalam merayakan HUT Kemerdekaannya yang ke-50 Tahun.

"Sehubungan dengan perayaan hari kemerdekaan kami yang ke-50 tahun ini, kami akan melanjutkan kerja sama yang baik dengan para pemangku kepentingan dalam industri pariwisata untuk memberikan penawaran yang berkualitas dan pengalaman yang tak terlupakan sebagai salah satu bentuk penghargaan bagi para pengunjung dari berbagai penjuru dunia," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Area Director Of Indonesia, Singapore Tourism Board Michele Wooi mengatakan bahwa Singapura memiliki banyak penawaran bagi para wisatawan muslim. Tentunya penawaran ini menjadi komitmen Singapura dalam meningkatkan pariwisata muslim.

"Singapura memiliki banyak penawaran bagi para wisatawan muslim dan untuk membuktikannya, kami telah menyusun sebuah panduan wisata halal bagi para wisatawan muslim untuk memberikan informasi yang lebih," jelasnya.

Penawaran Panduan Wisata Halal seperti meningkatkan makanan halal, fasilitas beribadah, serta adanya Badan Sertifikasi Halal untuk setiap makanan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8810 seconds (0.1#10.140)
pixels