Jaga Fisik Dan Vokal

Jum'at, 26 Juni 2015 - 09:58 WIB
Jaga Fisik Dan Vokal
Jaga Fisik Dan Vokal
A A A
RAMADAN menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian kontestan X Factor dalam persiapan di Gala Show 11 Besar X Factor Indonesia pada malam nanti.

Pada latihan rutin di studio Ahmad Dhani, kawasan Pondok Indah, Jakarta, Selasa (23/6), di antara mereka kurang fokus.

Sebagian terlihat letih dan kurang bersemangat karena berpuasa, tetapi giliran diminta menyanyi, vokal mereka tetap kuat dan berkarakter. Desi Natalia terlihat serius latihan meski raut wajahnya sedikit kurang prima lantaran tengah menjalani ibadah puasa. Menurut dia, kesibukan latihan dan aktivitas yang dijalani saat Ramadan sedikit memengaruhi penampilannya.

Namun, hal itu tak lantas mengurangi power suaranya yang menjadi karakternya selama ini. “Terganggu (puasa) pasti, tapi kami dituntut profesional. Jadi (masalah) lapar, haus, ekstra berpikir, terutama mungkin pikiran yang kadang bikin aku drop, tapi ya dijalanin saja,” kata perempuan berjilbab ini.

Malah, dia ingin tampil lebih baik lagi meski minggu lalu kontestan kelahiran Lombok, 25 Desember 1979 ini mendapat pujian dari mentor. Bahkan, Ahmad Dhani memberikan cipika cipiki sebagai apresiasi atas penampilan memukaunya. “Persiapan pastinya sama karena setiap minggunya selalu ada tantangan dan saya berusaha memberikan sesuatu yang berbeda dengan karakter saya,” kata Desi.

Para personel Classy, Amel, Ayang, Sabrina, Shella, dan Memes mengaku harus tetap kompak meski tengah berpuasa saat latihan. Meski Ayang tidak memungkiri jika persiapan mereka pada bulan Ramadan sedikit terganggu, terutama dari segi fisik.

Terkadang mereka kehilangan fokus karena lemas, tetapi tekad mereka untuk menjadi jawara X Factor 2015 ini begitu kuat dan semangat itu yang membuat para personelnya siap bersaing. “Yang paling penting, kami jaga kesehatan. Saling mengingatkan minum vitamin. Istirahat cukup meskipun perasaan inginnya tidur melulu saat latihan, tapi kita sih enjoy ngejalanin dan tantangan ini jadi semangat dan motivasi untuk tampil lebih baik karena persaingan makin ketat,” kata Ayang.

Minggu lalu penampilan Classy memang tidak mulus. Mereka mendapat masukan berharga dari Afgan dan Bebi Romeo mengenai penghayatan, harmonisasi, dan tempo. Kekompakan itu yang terus diasah. “Pastinya minggu ini persiapan kami makin serius. Minggu ini kami dapat lagu dari band Geisha dan kami akan tampil memukau,” timpal Amel.

Malam ini 11 kontestan tersisa X Factor Indonesia 2015 akan ditantang menyanyikan lagu-lagu hit berbahasa Indonesia. Tantangan ini tentunya memiliki kesulitan tersendiri, terutama mereka yang jarang membawakan lagu berbahasa Indonesia. Mereka harus memberikan warna baru dan keluar dari bayangbayang penyanyi aslinya.

Minggu ini menjadi pertaruhan sendiri bagi Sule Wijaya lantaran kehilangan tempo saat membawakan lagu Stay the Night milik Zedd feat Hayley Williams. Penampilannya sampai sekarang masih jauh dari kata memukau dan bukan tidak mungkin pria berambut pirang ini mengikuti jejak Jad n Sugy dan Sierra Latuperrisa yang lebih dulu tersisih.

Rossa selaku mentor kategori grup juga tidak ingin kembali kehilangan anak didiknya lantaran Jad n Sugy tersingkir minggu lalu. Untuk itu, dia memberi banyak masukan kepada Classy dan JP (Jebe & Patty). “Karenanya, aku memberikan pesan kepada mereka untuk terus bekerja keras dan berusaha memperbaiki penampilan. Ini menjadi PR mereka agar tidak terlempar dari persaingan di panggung Gala Show X Factor Indonesia ,” tutur teh Ocha, sapaan akrab Rossa.

Terlebih untuk JP, malam ini mereka mendapat tantangan besar. Jebe dan Patty harus menyanyikan lagu berbahasa Indonesia milik Tulus. Tentu bukan hal mudah menyanyikannya, terlebih mereka yang tidak fasih berbahasa Indonesia. “Kami akan bawakan total dengan gaya kami dan di tengah lagu kami beri kejutan dan gimmick berbeda. Semoga semua suka dengan apa yang kami tampilkan,” kata Patty.

Ajeng Astiani ditantang Afgan untuk membawakan lagu berkarakter soulfull milik band Geisha. Tantangan itu akan dibuktikannya malam ini dengan memaksimalkan vokalnya dan keluar dari bayang-bayang Momo, vokalis Geisha.

Thomasmanggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9881 seconds (0.1#10.140)