Tips Kecantikan dari Buku

Rabu, 01 Juli 2015 - 11:06 WIB
Tips Kecantikan dari...
Tips Kecantikan dari Buku
A A A
INSPIRASI kecantikan bisa datang dari banyak hal. Salah satunya adalah buku. Buku kecantikan biasanya berisi tentang penjelasan berbagai aplikasi makeup , tips seputar kecantikan, sekaligus ilustrasi gambar yang mempermudah pembacanya untuk mengikuti petunjuk yang ada di dalam buku.

Beberapa waktu lalu, make-up artist Wardah meluncurkan Beauty Book: Eyes. Sesuai dengan judulnya, buku ini menampilkan berbagai tips untuk menyempurnakan penampilan mata. Sang penulis Carolina Septerita menyarankan untuk mengaplikasikan make-up mata yang tepat sesuai dengan bentuk mata.

Dengan buku ini, make-up sempurna bisa didapatkan dengan lebih mudah. “Buku ini juga menampilkan tips membedakan riasan mata bagi perempuan berkulit gelap dan pucat, kelebihan dan kekurangan bentuk mata hingga memilih bingkai kacamata,” ujarCarolina . Carolina menuturkan, beragam riasan untuk mata cukup banyak, mulai riasan tegas, dramatis, nuansa lembut, hingga riasan yang saat ini sedang digandrungi, yaitu make-up no make-up .

“Riasan make-up no make-up akan membuat wanita terlihat natural dan tampil layaknya tidak menggunakan riasan. Namun, sebenarnya menggunakan alat make-up ,” sebut Carolina. Sementara, Lisa Eldridge, make-up creative director di Lancome, segera merilis buku kecantikan berjudul Face Paint: The Story of Make-up.

Buku yang akan segera dijual di pasaran pada 13 Oktober 2015 mendatang ini akan berisi sejarah tren make-up , para ikon kecantikan dunia, sekaligus tips seputar aplikasi make-up yang mudah untuk ditiru oleh pembacanya.

“Selain itu, buku ini akan mengulas vintage week , yaitu beragam make-up vintage yang sebelumnya telah ia unggah ke YouTube . Di bagian lain, Eldridge akan mengajarkan langkah-langkah untuk menghilangkan dark spot di wajah dan penggunaan sikat eyeliner kecil untuk menerapkan concealer ,” ujar Maddie Aberman, beauty assitant Allure.com.

Buku kecantikan sebenarnya sudah sejak lama menjadi panduan kecantikan bagi wanita. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Dailymail.co.uk , terdapat buku kecantikan berjudul Health and Beauty Hints yang ditulis oleh Margaret Mixter pada tahun 1910. Buku ini berisi banyak tips kecantikan, sekaligus kesehatan yang digambarkan dalam buku yang dipenuhi ilustrasi model berwarna hitam putih tersebut.

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0687 seconds (0.1#10.140)