Katy Perry Selebriti Pendapatan Tertinggi

Rabu, 01 Juli 2015 - 11:06 WIB
Katy Perry Selebriti Pendapatan Tertinggi
Katy Perry Selebriti Pendapatan Tertinggi
A A A
KATY PERRY mencatatkan diri sebagai penyanyi dengan pendapat tertinggi pada 2015 ini versi majalah Forbes. Dia memperoleh USD135 juta atau sekitar Rp1,8 triliun dari kariernya di dunia tarik suara. Sementara posisi kedua ditempati One Direction.

Melihat daftar yang dirilis Forbes , pelantun tembang Roar ini memiliki pendapatan tertinggi ketiga di dunia dan menjadi yang pertama di kalangan selebriti. Untuk urutan pertama dan kedua diduduki oleh petinju yang sempat membuat heboh dunia dengan pertandingan mereka, yakni Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao.

Floyd Mayweather berhasil mengumpulkan pundi-pundi keuangannya selama satu tahun ini sebesar USD300 juta atau sekitar Rp4 triliun dan Manny Pacquiao sebesar USD160 juta atau mencapai Rp2,1 triliun. Keduanya cukup beruntung pada pertandingan mereka Mei lalu. Pertarungan itu membuat pendapatan mereka langsung melambung tinggi.

Menurut Forbes , pendapatan Katy Perry yang paling berpengaruh adalah dari hasil konser album “Prism” miliknya. Selama setahun, Katy keliling dunia ke 124 tempat. Pendapatannya dihitung mulai 1 Juni 2014 hingga 2015. Dari 124 konser yang dilakukannya itu, 75 konser di antaranya dilakukan di luar Eropa, mencakup 27 negara berbeda dan 4 benua.

Lagu-lagu ciptaan Katy yang mudah diterima dan memiliki tema universal ini membuat dia begitu populer. Sebut saja tembang Last Friday Night yang mengangkat tentang pesta para anak muda atau The One That Got Away yang menceritakan kisah cinta, serta selebrasi yang meriah pada lagu Birthday . Tema yang bisa diterima oleh hampir seluruh lapisan masyarakat inilah yang membuat Katy menjadi salah satu penyanyi perempuan yang digemari di seluruh dunia.

Tidak lupa single miliknya, Dark Horse serta Roar menjadi video yang paling sering dikunjungi ketiga dan kelima di YouTube , dengan total jumlah penonton sebanyak 2 miliar untuk kedua video. Kesuksesannya semakin terlihat luar biasa ketika industri musik, khususnya penjualan album, tengah mengalami menurun drastis, dari 785 juta album ke 257 juta album per tahun dalam 15 tahun belakangan.

Sebagai musisi, tentunya hal tersebut bukan kabar baik, tapi tidak bagi Katy. Dia bisa beradaptasi dengan kondisi tersebut. “Musik telah berubah, sejarah saat ini adalah sebuah launching pad untuk semua cabang kreatif lainnya,” ujar Katy dilansir dari Forbes . “Aku bangga pada posisiku sebagai bos, sebagai orang yang menjalankan perusahaanku sendiri. Aku adalah seorang entrepreneur , aku tidak malu akan hal tersebut,” imbuhnya.

Angka yang diraih Katy ini mampu mengalahkan pendapatan saingan terbesarnya, Taylor Swift, dengan total pendapatan USD80 juta atau sekitar Rp1 triliun. Malah, posisi Taylor ini juga kalah dibanding boyband asal Inggris, One Direction. Pendapatan kelompok vokal yang menyisakan empat personel ini menduduki posisi keempat untuk meriah penghasil besar selama satu tahun dengan mengumpulkan uang sebesar USD130 juta USD (sekitar Rp1,7 triliun).

Lalu di mana posisi Taylor Swift? Pelantun tembang Shake It Off ini hanya berada di urutan sembilan. Salah satu alasannya, dia telat menggelar konser untuk album terbarunya. Jika saja perempuan cantik kelahiran 13 Desember 1989 ini menggelar konsernya lebih awal, mungkin dia bisa menyaingi Katy Perry sebagai musisi dengan pendapatan terbesar tahun ini.

Fatturahman hakim
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5183 seconds (0.1#10.140)