E-Commerce Produk Kecantikan

Jum'at, 03 Juli 2015 - 08:54 WIB
E-Commerce Produk Kecantikan
E-Commerce Produk Kecantikan
A A A
PERKEMBANGANe-Commerce yang pesat mempermudah konsumen membeli, sekaligus memesan beragam produk kecantikan yang tren di seluruh dunia.

Pramadita Tamasya, CEO Muslimarket.com, menuturkan, berdasarkan data dari Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) bahwa e-commercedi Indonesia tumbuh pesat dan pada 2016 akan mencapai total nilai pasar hingga USD24 miliar. Para konsumen ecommerce di Indonesia pun mulai memfokuskan diri di pangsa pasar mayoritas masyarakat di Indonesia, yakni masyarakat muslim.

“Muslimarket.com memiliki konsep one-stop-shopping yang menyediakan sekitar 2.000 varian produk yang berasal dari 65 vendor. Di e-Commerce ini, konsumen bisa mendapatkan mulai dari produk fashionbaik untuk perempuan maupun laki-laki, beauty, produk home living, hingga paket umrah dan haji,” ujar Pramadita, di acara soft launching Muslimarket.com di Grand Sahid, Jakarta, Rabu (24/6).

Adapun label kecantikan yang dapat ditemukan di Muslimarket.com,salah satunya Wardah. Para wanita bisa dengan mudah menemukan berbagai produk Wardah, antara lain facial scrub lightening, milk cleanser, moist cream, foundation, face powder, eye li ner, eye shadow, dan lipstik Ada pula cat kuku Inglotdengan koleksi O2M Nail Enamel series. Cat kuku ini merupakan cat kuku yang mengandung breathable polymer sehingga dapat diserap air atau wudu-friendly.

Beragam warna cat kuku mulai dari warna ungu, pink, putih, dan merah Berdasarkan informasi yang dilansir Adweek.com, Beauty Kind juga menyediakan produk parfum mewah, produk perawatan kulit wajah, dan make-up, juga mengusung konsep We- Commerce pertama yang memulai inisiatif penggalangan dana. Scooter Braun, pendiri dari Scooter Braun (SB) Project, sebuah perusahaan konsultan manajemen strategis merupakan salah satu perusahaan di balik proyek filantropi Beauty Kind.

”Braun memiliki afinitas untuk menciptakan perubahan dan membangun suatu nama brand. Salah satunya adalah BeautyKind,” kata co-Founder SB Project, Hil Davis, berdasarkan informasi yang dilansir Adweek.com. Selain BeautyKind, ada pula Allure.com. Situs kecantikan yang berasal dari majalah kecantikan asal Amerika Serikat ini mulai memasuki e- Commerce melalui pop up store online.

Dengan bantuan Quidsi, sebuah perusahaan e-Commerce platform, Allure.comjuga menggandeng e- Commerce lain seperti BeautyBar dan Soap.comsehingga pembeli dapat dengan mudah menemukan sekaligus mendapat lebih banyak pilihan berbagai produk kecantikan dunia. Situs e-Commerceini juga disponsori oleh P&G sehingga para pembeli juga dapat membeli koleksi produk P&G yang eksklusif.

”Para pembaca majalah Allure,sekaligus Allure.com tidak hanya dapat membaca reviewproduk-produk kecantikan terbaik, juga bisa membelinya secara online,” tutur Agnes Chapski, Chief Revenue Officer Majalah Allure.

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6694 seconds (0.1#10.140)