Energi Ekstra

Jum'at, 03 Juli 2015 - 08:54 WIB
Energi Ekstra
Energi Ekstra
A A A
MINGGU lalu duo Jessica Bennet (Jebe) dan Patty (JP) harus dirawat di rumah sakit. Jebe mengalami pembengkakan pada pita suaranya dan Patty mengalami asam lambung. Mereka masih harus menjalani masa pemulihan. Sementara Clarissa sakit radang tenggorokan. Beberapa kontestan lain mengalami drop. Di tengah kondisi yang tak prima, mereka harus tetap membuktikan diri sebagai yang terbaik di panggung X Factor.

Jebe dan Patty (JP) tetap harus menunjukkan penampilan memukau di atas panggung, meski mereka tidak dalam kondisi sehat. Aksi panggung JP minggu lalu mendapat pujian para mentor. Bahkan Rossa memuji anak asuhnya itu setinggi langit. Alasannya, pada kesempatan itu Ocha, sapaan akrab Rossa, membocorkan bahwa Jebe tengah mengalami radang tenggorokan.

Seusai menyanyi, Jebe terlihat menangis. Dia merasa tenggorokannya sakit. Patty yang berada di sampingnya langsung memeluk sahabatnya itu. Ocha pun bangkit dari kursinya menuju panggung dan segera memeluk Jebe. Malam ini, kondisi duo JP masih belum prima, tetapi mereka berusaha untuk lebih baik dari penampilan minggu lalu.

“Mentor kami, Teh Ocha selalu memberikan semangat dan dukungan moril untuk kami berdua dan itu yang memberikan kami energi lebih,” kata Jebe saat latihan di studio milik Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta, 30 Juni lalu. Jebe masih hati-hati saat mengeluarkan suaranya.

Untuk berbicara dengan Patty pun, Jebe lebih memilih menghemat suara. Kontestan berdarah Amerika dan Flores, Nusa Tenggara Timur, ini mengaku harus menjaga suaranya dan berharap bisa tampil maksimal malam ini. Demikian dengan Clarissa yang terkena radang tenggorokan. Kondisi ini membuatnya benar-benar harus menghemat suara. Dia khawatir tidak tampil maksimal di panggung X Factor nanti.

Saat latihan, Clarissa mengenakan masker atau penutup mulut karena mengalami radang tenggorokan sehingga dalam latihan rutin terlihat lebih banyak diam. Saat ditemui, Clarissa mengaku tidak bisa banyak bicara. Dia juga berusaha menyimpan suara dan tenaganya untuk latihan. Tiba giliran latihan vokal, perempuan murah senyum ini tetap menunjukkan vokalnya yang mumpuni.

Ajeng pun harus mempersiapkan fisik dan vokal untuk penampilannya nanti. Kondisinya juga tengah kurang sehat, tetapi tidak terlalu parah. Ajeng mengaku masih bisa mengatasinya. Pada sesi latihan kali ini, dia fokus pada penjiwaan lagu yang dinyanyikannya. Ajeng ingin pesan lagu yang dinyanyikannya itu bisa kena ke semua penonton.

Kontestan kategori overage , Desy Natalia mengaku, menjalani latihan dan persiapan di panggung X Factor pada bulan Ramadan ini tidak mudah. Kontestan asal Lombok ini mengaku kondisinya tidak prima saat berpuasa. Tubuhnya mengalami drop, kurang berenergi.

“Setiap minggu aku mendapatkan tantangan berbeda dari mentorku (Ahmad Dhani). Semakin ke sini, lagunya makin sulit. Ditambah ada koreografi yang membuat lebih sulit, tetapi aku harus menaklukkan semua tantangan yang ada,” kata ibu dua anak ini. Ramli Nurhappi, kontestan kategori boys mengaku kesulitan menjaga stamina pada bulan Ramadan.

“Alhamdulillah puasa enggak pernah putus, meski kadang kelelahan dan kehilangan konsentrasi. Makanya, saya berusaha untuk cukup istirahat. Mudah-mudahan enggak ikutan nge- drop,” harapnya.

Thomasmanggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5461 seconds (0.1#10.140)