Raymond Pulang, Persaingan di Gallery Kian Memanas

Sabtu, 04 Juli 2015 - 13:15 WIB
Raymond Pulang, Persaingan di Gallery Kian Memanas
Raymond Pulang, Persaingan di Gallery Kian Memanas
A A A
JAKARTA - Di Gallery MasterChef Indonesia 4, para kontestan diajak untuk mengeksplorasi kemampuan mereka dalam berkreasi di dapur. Pada hari Minggu, 28 Juni 2015, ke-21 kontestan sukses menyelesaikan satu demi satu tantangan yang disiapkan oleh para juri dan tim MasterChef Indonesia.

Setibanya para kontestan di dalam Gallery, mereka langsung menempati station mereka masing-masing. Di hadapan podium juri, sudah terdapat 21 dish yang telah ditutup rapat dengan lid (penutup) masing-masing.

Kedua juri memberikan sedikit bocoran, bahwa di dalam setiap dish berisikan masakan-masakan Indonesia yang sudah menjadi legenda di sejarah kuliner Nusantara. Dari hidangan tersebut, mereka harus melewati tantangan reduplikasi masakan dalam waktu 60 menit. Penentuan dish untuk setiap kontestan ditentukan dari nomor yang ada di bawah cutting board setiap kontestan.

Setelah selesai memasak, kedua juri mulai melakukan proses sampling. Menurut mereka, yang layak untuk dipanggil ke depan adalah Nasi Uduk karya Yulia, Sate Padang Pariaman karya Shella, Empal Gentong karya Acep, Gado-Gado karya Raymond, dan Mpek-Mpek karya Axhiang. Yang berhasil keluar sebagai pemenang adalah Yulia dengan Nasi Uduknya. Juri berpendapat bahwa masakan Yulia memiliki ciri khas tersendiri dan mengeluarkan identitas dari sebuah nasi uduk itu sendiri.

Setelah mendapatkan pemenang dari challenge sebelumnya, kali ini kontestan memasuki tahap Elimination Challenge. Sebagai pemenang dari challenge sebelumnya, Yulia mendapatkan kelebihan (advantage) yaitu tidak usah mengikuti tantangan ini.

Sejumlah Mystery Box sudah disiapkan. Ketika dibuka, ternyata isinya adalah buku dan pulpen. Kedua juri menantang kemampuan dan kreativitas peserta dalam menciptakan resep mereka sendiri.

Kontestan yang dapat menciptakan sebuah resep yang spesial menurut juri akan mendapatkan keuntungan: dia bisa menukar 5 resep karya teman-temannya. Yang keluar sebagai pemenang di challenge ini adalah Rizky. Dia mendapatkan advantage yaitu dapat menukar resep. Resep yang dia tukar adalah milik Samuel dengan Raymond, Shella dengan Laras, Deny dengan Acep, Budi dengan Tere, dan Nuning dengan Axhiang. Selanjutnya, semua kontestan harus memasak resep-resep tersebut dalam waktu 60 menit.

Tiba waktunya bagi para juri untuk melakukan food tasting. Setelah melalui proses deliberasi yang cukup lama, juri menentukan bahwa ada 4 (empat) peserta yang harus dipanggil ke depan. Mereka adalah Bachien, Andre, Raymond, dan Laras.

Kali ini, yang harus pulang lebih awal kali ini adalah Raymond. Juri berpendapat bahwa Creamy Seafood Ravioli yang ia buat kurang mampu memuaskan selera para juri dibandingkan dengan masakan peserta lainnya.

Para kontestan terus didorong untuk belajar memperbaiki berbagai kekurangan dari kritik yang mereka dapatkan. Kedua juri kembali menantikan, siapa yang dapat memenuhi tantangan yang akan mereka tampilkan di episode berikutnya. Siapa yang akan bertahan di Gallery? Terus tonton MasterChef Indonesia 4, setiap Sabtu dan Minggu, pukul 14.00 WIB, hanya di RCTI!
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8022 seconds (0.1#10.140)