Punya Waktu Paling Dikit, Nindy Taklukkan Mystery Box MasterChef Indonesia

Sabtu, 05 Desember 2020 - 18:14 WIB
loading...
Punya Waktu Paling Dikit, Nindy Taklukkan Mystery Box MasterChef Indonesia
Top 4 MasterChef Indonesia telah menyelesaikan tantangan Mystery Box. Nindy yang punya waktu paling dikit pada tantangan ini, ternyata sukses menaklukkannya. Foto/RCTI.
A A A
JAKARTA - Top 4 MasterChef Indonesia Season 7 telah menyelesaikan tantangan Mystery Box dari juri. Tantangan ini mempersilahkan kontestan membuka tiga Mystery Box, yang tiap kotaknya berisi tambahan waktu selama 10 menit dari 30 menit waktu yang diberikan.

Keempat kontestan ini ditantang untuk membuka Mystery Box kedua untuk kembali mendapatkan tambahan waktu. Sayang, dari keempat kontestan, hanya Nindy yang berani membuka mistery box kedua. Dia pun mendapatkan bahan baku tambahan berupa jagung. (Baca juga: Begini Tantangan Top 4 Mystery Box Challenge MasterChef Indonesia )

Pada kesempatan kali ini para peserta harus kreatif dan bisa memutar otak untuk menciptakan hidangan yang nikmat dan lezat. Sebab mereka hanya diizinkan mengambil bahan makanan ke pantry sebelum membuka Mystery Box.

Pada tantangan kali ini kontestan pertama yang dipanggil oleh dewan juri adalah Audrey. Dia memilih untuk memasak pan seared scallops.

Menurut Chef Juna penampilan hidangna Audrey awalnya menggugah selera karena warnanya bagus sekali. Namun ketika dicicpi, scallopnya sudah overcook seperti karet yang sudah tidak bisa mela dan keras sekali.

Chef Renatta pun turut mengomnetari pemilihan piring yang digunakan oleh Audrey “Jangan pakai piring yang bolong-bolong. Kematangan kentang, asparagus dan sausnya sudah bagus tapi scallopnya overcook,” sambungnya.

Senada dengan Chef Renatta, Chef Arnold pun mengritik keputusan Audrey dalam memilih piring yang kurang tepat. Chef asal Surabaya ini tidak suka dengan piring yang berwarna gelap karena terlihat tidak menggugah selera. (Baca juga: Peserta Masterchef Indonesia Terima Hadiah Lagi, Apa Ya? )

Kontestan kedua adalah Nindy, dengan stuffed mushroom. Menurut Chef Renatta masakan Nindy sudah enak, hanya saja bisa ditambahkan lebih banyak seasoning dan herbs. Chef Juna mengaku kurang setuju dengan keputusan Nindy yang mengubah jagung menjadi saus. Sementara Chef Arnold menilai masakanan Nindy bentuknya jelek, namun rasanya enak.

Kontestan ketiga adalah Jeery dengan sup gulai udangnya. Masakan Jerry mendapat pujian dari ketiga dewan juri karena presentasinya yang sangat bagus. Selain itu tingkat kematangan dan konsistensi saus buatan Jerry juga sudah sangat sempurna. Hanya saja menurut Chef Renatta, kuah udang buatan jerry masih terlalu asin.

Kontestan terakhir yang dipanggil adalah Faiz dengan salmon kuah asam pedas. Menurut Chef Juna kuahnya sudah enak, tapi karena bahan yang lain pada masakan Faiz, kuah ini menjadi overpowering. Sementara Chef Renatta mengomentari ikan salmon Faiz yang tampak tidak utuh sebab ia potong karena kebesaran. Di sisi lain Chef Arno
ld mengomentari millets buatan Faiz yang tidak matang. '

Setelah berdiskusi, ketiga dewan juri memutuskan Nindy sebagai pemenang dari tantamgam Mistery Box. Kemenangan Nindy ini juga menjadi kemenangan pertamanya ketika memasak menggunakan chef jacket.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)