Program Ceria H&M

Sabtu, 04 Juli 2015 - 11:41 WIB
Program Ceria H&M
Program Ceria H&M
A A A
H&M Concious Foundation, yayasan nonprofit dari H&M yang didanai oleh Founder H&M, yaitu Stefan Persson, melakukan kerja sama dengan Save The Children untuk bidang pendidikan di Malaka.

Sejak berdiri pada 2013, Keluarga Stefan Persson telah memberikan donasi sebesar USD700 juta untuk yayasan ini. H&M Concious Foundation merupakan organisasi independen yang bekerja untuk melakukan perubahan yang positif bagi masyarakat dan juga komunitas. “H&M Concious Foundation lebih fokus kepada tiga bidang untuk ditangani, yaitu pendidikan, air bersih, dan pemberdayaan perempuan,” ujar Karina Soegarda, PR Communication and Press Departement H&M.

Pada 2014, H&M Concious Foundation telah berada di enam negara dan salah satunya adalah Indonesia. Untuk itulah saat ini H&M juga fokus melakukan bantuan kepada Indonesia, khususnya dalam bidang pendidikan. H&M bekerja sama dengan Save The Children untuk membuat program CERIA (The Children in Early Grades Reach Incredible Achievements) di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur.

“Kami memilih Save The Children untuk bekerja sama karena Save The Children merupakan NGO yang sudah berdiri cukup lama, jadi kami tahu kualitas mereka seperti apa,” ungkap Karina. Salah satu program yang dikerjakan oleh H&M dan Save The Children adalah dengan membangun sekolah PAUD bagi para balita dan anak-anak di Kabupaten Malaka.

“Program lain adalah memfokuskan pada upaya peningkatan kualitas pembelajaran bagi pelajar Indonesia dari tingkat prasekolah hingga sekolah lanjutan tingkat pertama, salah satunya dimulai dengan pembangunan PAUD ini,” tutur Tatak Ujiyati, Advocacy & Campaign Director Save The Children.

Program CERIA dibangun atas kerja sama dengan program Early Childhood Care and Education (ECCE) di Kabupaten Malaka, NTT, untuk lebih berkontribusi dalam meningkatkan akses dan kualitas lingkungan yang rentan bagi ribuan anak-anak Indonesia.

“Kami harapkan ke depannya program ini bisa terus berlanjut dan terus bekerja sama dengan H&M Concious Foundation,” ujar Tatak.

Andari novianti
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)