Ikon Kecantikan Dunia

Sabtu, 04 Juli 2015 - 11:41 WIB
Ikon Kecantikan Dunia
Ikon Kecantikan Dunia
A A A
BANYAK wanita di dunia ini yang memiliki kelebihan fisik berupa wajah cantik. Label kecantikan Artistry melakukan survei terhadap 2.000 wanita Inggris pada Januari lalu dan akhirnya melansir sejumlah nama selebriti yang parasnya dijadikan ikon kecantikan banyak wanita lain.

“Survei ini mengungkapkan suatu hal untuk mendefinisikan kecantikan dan apa yang membuat wanita merasa cantik. Khususnya terhadap ikon-ikon kecantikan yang banyak ditiru wanita lain,” ujar Directors of Photography Aristry, Steve Annis, seperti yang dilansir dari Dailymail.co.uk . Dari hasil survei tersebut terpilihlah Audrey Hepburn sebagai ikon kecantikan urutan pertama sepanjang masa.

Disusul aktris seksi Marilyn Monroe, di urutan kedua. Sosok Marilyn Monroe masih dikenang dan menjadi trendsetter klasik. “Yang menjadi ciri khasnya adalah rambut ikal pirang yang pendek, cat eyeliner , bibir merah penuh, gaun putih halter neck , dan tubuhnya yang seksi,” ujar Naomi Greenaway, Beauty Writer Dailymail.co.uk. Sementara posisi ketiga ditempati Grace Kelly.

Pada era 1960 dan 1970-an masa puncak karier Grace sebagai bintang film Hollywood, banyak perempuan di seluruh dunia meniru gaya Ratu Monaco tersebut. “Mereka di antaranya Lady Diana, Gwen Stefani, Nicole Kidman, Madonna, Christina Aguilera, dan Kate Middleton,” ujar Greenaway.

Posisi keempat ditempati Sophia Loren. Dengan kecantikan ala wanita Italia, Sophia Loren selalu diingat dengan kecantikan matanya. Salah satu pose favorit sepanjang masa adalah mata kelabu dengan garis hitam dan bibir tak berlipstik. Hasil yang mengejutkan didapat oleh Beyonce, yang meskipun menjadi wanita yang paling googled pada 2014, dia hanya berada di posisi kelima. “Meskipun demikian, istri Jay-Z tersebut tetap saja menjadi ikon kecantikan favorit masa kini,” tambah Greenaway.

Posisi keenam, yaitu Brigitte Bardot. Aktris, model sekaligus penyanyi terkenal karena inner beauty -nya yang terpancar saat dia menjadi aktivis hak binatang Prancis. Selain itu, selama 1990- an, dia banyak bicara mengenai pandangan politiknya pada beberapa isu, seperti imigrasi, Islam di Prancis, dan homoseksual.

Posisi ketujuh diraih Jean Shrimpton yang merupakan seorang model ikonik sekaligus aktris Hollywood cantik yang populer pada era 70-an. Sementara itu, Ava Latina Gardner berhasil meraih posisi kesembilan sebagai wanita yang memiliki kecantikan ikonik. “Ava merupakan seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan nominasi Academy Award ,” ujar Greenaway.

Kate Moss hanya meraup 2% dari survei tersebut yang menempatkan dirinya di posisi kedelapan pada daftar ikon kecantikan dunia. Bahkan Scarlett Johansson tidak bisa bersaing dengan ikon kecantikan masa lalu dari zaman keemasan Hollywood dan berada di posisi ke-10.

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4799 seconds (0.1#10.140)