Persiapan Wajib Saat Pindah Kerja

Sabtu, 04 Juli 2015 - 11:41 WIB
Persiapan Wajib Saat...
Persiapan Wajib Saat Pindah Kerja
A A A
BERPINDAH kerja memang melelahkan, terutama yang berbeda daerah ataupun negara. Bahkan ketika Anda melakukannya untuk mengejar pekerjaan impian Anda. Anda harus mendapatkan berbagai hal yang baru.

SIM baru, meninggalkan barang-barang lama dan beralih ke yang baru, mencari dokter baru, menemukan tempat baru, menjual atau menyewakan barang yang Anda miliki saat ini. Adapun yang tak kalah penting, Anda merasakan dilema saat hendak mengemasi barang.

Kendati demikian, situs CareerBuilder menemukan bahwa 44% orang masih bersedia untuk relokasi atau pindah demi peluang karier. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memutuskan move on untuk pekerjaan baru, seperti dikutip laman The Muse .

1. LOKASI PENCARIAN TEMPAT TINGGAL

Salah satu kunci untuk relokasi mudah adalah memastikan bahwa Anda, keluarga, dan beberapa pihak penting lainnya berada dalam satu keputusan yang sama. Apa gunanya? Yakni ketika Anda tidak menemukan tempat tinggal yang sempurna selama perjalanan, mereka adalah orang-orang yang akan memberikan “warna dan rasa” untuk Anda di tempat baru.

2. TEMPAT TINGGAL SEMENTARA

Jika Anda mendapatkan tempat tinggal sementara selama sebulan atau dua bulan, itu akan baik karena dapat mengurangi tekanan keuangan Anda. Ketika Anda memutuskan membawa keluarga, tempat tinggal sementara ini akan memberikan waktu untuk mempelajari wilayah dan sekolah lokal sebelum benar-benar pindah ke tempat baru.

3. GUNAKAN PAKET SELURUH KELUARGA DAN TRANSPORTASI

Jika calon perusahaan Anda memiliki paket relokasi, pastikan Anda tahu persis apa yang diperlukan untuk dibawa serta. Beberapa pengaturan hanya mencakup transportasi fisik barang-barang Anda, sementara yang lain mungkin termasuk barang rahasia Anda, seperti brankas dan lainnya. Jika perusahaan baru Anda memberikan lump sum, pastikan untuk menyimpan semua penerimaan yang berkaitan dengan kepindahan Anda. Mulai dari kotakkotak untuk menempatkan barang dan lainnya.

4. PENYIMPANAN BARANG RUMAH

Anda akan membutuhkan beberapa waktu untuk menemukan tempat yang sempurna untuk tinggal di daerah yang baru. Jadi, akan sangat penting jika semua barang-barang Anda disimpan di tempat yang aman dan diasuransikan di gudang perusahaan transportasi.

5. ALOKASIKAN GAJI TUNAI UNTUK BIAYA TAK TERDUGA

Selama proses perpindahan dilakukan, biaya tak terduga akan muncul. Sebab, kehidupan memang selalu dinamis. Jadi, Anda harus pintar-pintar mengatur mana uang untuk kebutuhan pokok seperti makan, membayar sewa rumah, transportasi, dan menyisihkan sebagian untuk biaya tak terduga. Apa manfaatnya? Anda tidak perlu pusing atau sakit kepala ketika ada kebutuhan mendadak. Seperti salah satu anggota keluarga yang sakit, tambahan uang transportasi atau sewa rumah, dan lainnya.

Susi susanti
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)