Rihanna Cetak Sejarah

Minggu, 05 Juli 2015 - 10:17 WIB
Rihanna Cetak Sejarah
Rihanna Cetak Sejarah
A A A
Penyanyi Rihanna kembali menorehkan prestasi. Menurut Recording Industry Association of America, pelantun Umbrella itu merupakan penyanyi pertama yang jika diakumulasikan melebihi 100 juta lagu digital.

Diketahui, penyanyi 27 tahun itu memuncaki daftar selebriti dengan penghargaan lagu digital. Dia bahkan mengalahkan Taylor Swift dan Katy Perry, yang ada di urutan kedua dan ketiga. Padahal, baru-baru ini Perry disebut selebriti berbayaran tertinggi. Namun, industri rekaman digital menghitung penjualan lewat pengunduhan lagu dan permintaan streaming di Amerika Serikat saja.

”Dia bukan hanya melampaui batas RIAA sejumlah 100 juta, juga menjadi artis pertama yang sampai ke tahap itu. Itu menjadi sebuah sejarah dan penghargaan untuk karier yang luar biasa,” ujar Cary Sherman, CEO RIAA, dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip Reuters.

Rihanna sebelumnya telah memenangi delapan penghargaan Grammy Awards. Ia juga punya delapan album atas namanya. Lagu-lagunya yang tercatat sebagai terlaris, termasuk We Found Love, Stay, dan Only Girl (In the World).

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8188 seconds (0.1#10.140)