Memperbaiki Diri dengan Berbagi Cerita

Minggu, 05 Juli 2015 - 11:32 WIB
Memperbaiki Diri dengan Berbagi Cerita
Memperbaiki Diri dengan Berbagi Cerita
A A A
BANYAK kisah seorang muslimah yang menginspirasi dalam hijrahnya mengenakan hijab.

Salah satunya Seminar Inspirasi Muslimah menuju Hijrah dalam acara 2nd Gathering Komunitas Dunia Jilbab . Berbagi ilmu dan manfaat lebih banyak adalah tujuan Komunitas Dunia Jilbab menyelenggarakan acara yang diadakan pada Sabtu (6/6), bulan lalu. Sebagai wadah untuk muslimah yang ingin berubah menjadi lebih baik, komunitas ini mengundang Febrianti Almeera, seorang motivator Hijrah, sekaligus penulis buku Great Muslimah, dan Nurul Fathiyaturrohmah, owner @DuniaJilbab, untuk berbagi cerita kepada peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Acara yang diselenggarakan di Masjid Fatihah, depan Stasiun Tangerang, ini bukan hanya untuk muslimah yang berlokasi di Tangerang, khususnya Dije (sebutan dari anggota komunitas Dunia Jilbab), juga diperuntukkan umum. Untuk mengikuti acara ini, setiap peserta dikenakan biaya berbeda-beda, di antaranya untuk harga promosi seharga Rp99.000. Untuk mahasiswa seharga Rp 70.000. Untuk umum seharga Rp100.000. Jika peserta yang mendaftar on the spot dikenakan biaya seharga Rp150.000.

Selain berbagi cerita, acara ini juga dimeriahkan acara bazar yang terdiri atas fashion dan buku. Para peserta dapat melihat-lihat setelah acara utama selesai. Dunia Jilbab berdiri pada September 2012. Berawal dari sebuah akun Twitter bernuansa islami bersegmen muslimah, komunitas ini kini tumbuh menjadi sebuah komunitas islami yang bertujuan membagikan semangat berhijrah pada umat muslimah di Indonesia.

“Inspirasi Muslimah Menuju Hijrah” merupakan tagline dan semangat yang diusung oleh komunitas ini. Bagi yang ingin mendengar pengalaman dari beberapa inspirator muslimah, akun sosial media Dunia Hijab selalu meng-update informasi melalui akun Instagram mereka @duniajilbab dan juga website mereka di www.duniajilbab.co.id.

balqis eghnia
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8658 seconds (0.1#10.140)
pixels