Tebar Virus Strategi Marketing untuk Lancarkan Bisnis

Minggu, 05 Juli 2015 - 11:43 WIB
Tebar Virus Strategi Marketing untuk Lancarkan Bisnis
Tebar Virus Strategi Marketing untuk Lancarkan Bisnis
A A A
SEBAGIAN besar anggota Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Depok tentunya ingin memiliki bisnis yang sukses.

Hal ini terlihat dari acara workshop The Greatest Marketing Roadmap dengan pembicara Laksita Utama Suhud, seorang penulis buku laris 10 Greatest Advertising Secrets, dalam acara perdana Club B2B TDA Depok. Ketua B2B TDA Depok Wahyu Istiqo Marga Cromer mengungkapkan, acara ini untuk mendukung target TDA menciptakan miliardermiliarder baru di Indonesia. Pengalaman Laksita di dunia marketing menjadi alasan TDA Depok memilihnya sebagai pembicara di workshop tersebut.

”Strategi marketing -nya memang tertuju pada UKM yang memiliki dana secukupnya. Maka dari itu, dengan limitasi dana yang dimiliki UKM, kami mengundang beliau,” ungkapnya yang biasa disapa Om Win. Dalam workshop yang berlangsung di Aula Gedung 1 Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia Depok, Laksita menjelaskan tiga langkah mudah membesarkan bisnis. Langkah pertama, membangun pilarpilar pemasukan bagi bisnis.

Langkah kedua, bangun keunggulan bersaing pada masing-masing pilar pemasukan dan bangun reputasi bisnis. Langkah ketiga, membangun pasar secara berkelanjutan. ”Garis besarnya ada tiga sesi besar, yaitu tentang great marketing road map yang terbagi dalam dua sesi dan ketiga adalah marketing langitan yang akan ada di sesi sore hari” tambah Om Wim.

Marketing langitan yang dimaksud oleh Laksita ini bahwa dalam berbisnis harus melibatkan Sang Maha Kuasa. Sebagai seorang muslim terkadang mengerjakan salat hanya rutinitas dan penggugur kewajiban, padahal salat adalah akselerator bisnis. Ada korelasi atau benang merah atas upaya yang kita lakukan dengan salat. Saat salatlah kita menyapa, menyembah, dan mempresentasikan proposal kita untuk dievaluasi.

”Konsep ini diambil dari salah satu surat Al-Baqoroh yang mana konsep dasarnya adalah kalau mau berusaha jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu,” ujar Om Wim. Event ini merupakan salah satu event terbesar yang diadakan klub B2B Komunitas TDA Depok. Komunitas TDA adalah sebuah komunitas berisi orang-orang yang ingin membangun bisnis mereka sendiri, baik mereka yang sudah full berbisnis, karyawan yang masih berbisnis secara sambilan, maupun karyawan yang baru akan memulai bisnis.

Klub B2B atau Business to Business merupakan bagian dari komunitas TDA Depok yang menaungi anggota-anggota yang memiliki usaha dengan segmentasi pelanggan korporasi. Saat ini memiliki anggota sekitar 50 orang dari bidang bisnis kemitraan dan franchise kuliner, kontraktor sipil, kontraktor IT dan telekomunikasi, jasa konsultan manajemen, event organizer , properti, pendidikan, dan lainnya.

balqis
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6451 seconds (0.1#10.140)