Tampilan Spektakuler Selebriti

Selasa, 07 Juli 2015 - 08:46 WIB
Tampilan Spektakuler Selebriti
Tampilan Spektakuler Selebriti
A A A
Selebriti Hollywood melakukan transformasi penampilan agar terlihat lebih menarik. Transformasi penampilan tersebut dilakukan dengan berbagai cara mulai dari operasi plastik, suntik botox, maupun suntik filler.

Banyak bintang Hollywood mulai awal tahun 1930 hingga 2015 yang melakukan beragam cara tersebut. Berdasarkan informasi yang dilansir Allure.com, artis pertama yang melakukan operasi plastik adalah Mary Pickford. Dia melakukan operasi plastik jenis faceliftpertama untuk memperbaiki tampilan dagunya. Kecantikan aktris peraih Oscar pada era 1930-an tersebut sering menjadi inspirasi kecantikan bagi para wanita pada zamannya.

Sementara itu, untuk kepentingan film The Asphalt Jungle, Marilyn Monroe juga melakukan operasi plastik dengan mendapatkan implan tulang rawan di dagunya. “Operasi plastik tidak hanya dilakukan bintang Hollywood dalam usia tua. Bahkan, artis muda Tori Spelling, yang pada tahun 1989 berusia enam belas tahun, melakukan operasi hidung.

Kemudian dilanjutkan dengan operasi pembesaran payudara,” ujar Alexandra Owens, Digital Beauty EditorAllure.com. Operasi plastik tidak hanya dilakukan para selebriti Hollywood wanita. Penyanyi legendaris Michael Jackson juga melakukan operasi plastik. Bahkan, dia mengalami kecanduan operasi plastik. Jackson yang dilahirkan sebagai orang kulit hitam, berubah drastis dengan tampilan kulit putih dan fitur wajah yang sama sekali berbeda daripada wajah aslinya.

Perkembangan teknologi kecantikan mengubah tren operasi plastik ke suntik botox. Baru-baru ini pun, dalam berita yang dilansir OK Magazineyang dikutip dari Hollywood Life,menyebutkan saat berusia 17 tahun, Kylie Jenner sudah berani melakukan banyak operasi plastik. Tak tanggung-tanggung, Kylie telah menjalani enam operasi plastik dalam kurun waktu dua tahun.

”Bibir Kylie tampak tiga kali lebih lebar daripada sebelumnya,” ujar dr Michael Salzhauer, yang mengatakan kepada Hollywood Life. Dr Michael mengatakan, perubahan dramatis bibir Kylie tersebut bisa jadi diperoleh dengan injeksi filler. Selain filler, dokter bedah plastik Anthony Youn MD meyakini bahwa Kylie juga melakukan suntik botox. ”Alisnya lebih melengkung dan tinggi. Ini bisa jadi karena suntik botox di kening dan sekitar matanya,” kata Anthony.

Menurut dr Olivia Ong dipl AAAM, pendiri Jakarta Aesthetic Clinic (JAC), sejak abad ke-21 jumlah orang yang terus melakukan prosedur estetika nonbedah berupa suntik botoxmaupun suntik filler meningkat pesat. Hampir 10 kali lipat dibandingkan angka prosedur bedah itu sendiri. Hal tersebut disebabkan sejak orang-orang di seluruh dunia dihadapkan pilihan adanya prosedur estetika tanpa operasi, memiliki pengalaman, dan merasakan sendiri hasilnya yang instan.

“Berdasarkan hasil riset, terdapat dua prosedur estetika yang paling banyak dilakukan orang di seluruh dunia, antara lain botoxdan filler,” sebut dr Olivia. Namun, di balik banyaknya pemberitaan mengenai operasi plastik dan suntik botoxtersebut, banyak bintang Hollywood yang mencoba menyangkal, bahkan menutup-nutupi kenyataan bahwa mereka melakukan perubahan terhadap wajah maupun tubuh mereka. Salah satunya adalah Nicki Minaj.

Berdasarkan informasi yang dilansir Dailymail.co.uk, pelantun lagu Super Basstersebut sempat menyangkal bahwa dirinya telah melakukan operasi plastik. Namun, akhirnya diketahui bahwa dia telah menghabiskan 11.500 dolar Amerika atau sekitar Rp150 juta untuk melakukan tiga operasi plastik yang berbeda, yakni untuk membuat kulitnya lebih putih, operasi hidung, dan menanam implantdi payudaranya.

Namun, hal yang berbeda justru dilakukan aktris senior Hollywood, Meryl Streep. Di usianya yang menginjak 66 tahun, Meryl tampak terlihat cantik dan selalu percaya diri meskipun kerutan dan garis senyum terlihat jelas di wajahnya. Dia bahkan menolak segala jenis operasi plastik maupun berbagai injeksi untuk menghilangkan kerutan tersebut.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5075 seconds (0.1#10.140)