Terbaik Satu Dekade

Sabtu, 11 Juli 2015 - 10:36 WIB
Terbaik Satu Dekade
Terbaik Satu Dekade
A A A
Taylor Swift terus mencatatkan prestasi gemilang. Pekan ini penjualan album “1989” meraih penjualan tercepat dalam waktu 10 tahun terakhir. Berdasarkan data Nielsen Music, album kelimanya itu telah terjual lebih dari 5 juta kopi di Amerika dalam waktu 36 minggu.

Rekor yang diraih Taylor Swift ini memang belum mematahkan catatan yang ditorehkan Usher dengan album “Confessions”. Album itu meraih penjualan tercepat sebanyak 5 juta kopi hanya dengan waktu 19 minggu. Namun, album “1989” berhasil mengalahkan rekor penjualan album “21” milik Adele.

Pelantun Someone Like You ini mampu mencapai rekor 5 juta kopi pada minggu ke-42 semenjak rilis pada 24 Januari 2011. Di chart Billboard Top 200 Album , album “1989” menghabiskan 36 minggu berturut-turut dengan berada di urutan sepuluh besar. Sementara, album “21” mampu mengisi posisi sepuluh besar chart Billboard selama 79 minggu berturut-turut.

Selain kesuksesan tersebut, Taylor juga berhasil mencetak rekor lain atas album “1989”. Sesudah penjualan album tercepat pada tahun ini, tiga hits miliknya mampu bertahan di posisi teratas berbagai chart dunia. Taylor juga memecahkan rekor berkat video klip miliknya yang berjudul Blank Space .

Video dengan durasi empat setengah menit ini berhasil memecahkan rekor video tercepat yang mencapai angka 1 miliar penonton di Vevo . Tembang yang dirilis pada November 2014 lalu ini dikunjungi 1.002.763.957 kali. Video klip tersebut menceritakan Taylor Swift yang sedang jatuh cinta dan kemudian melakukan balas dendam. Konsep klip yang menarik ini juga berhasil meraih posisi teratas di chart Billboard Hot 100 selama 7 minggu berturut-turut.

Menanggapi hal tersebut, Taylor menulis, “Video Blank Space baru saja menjadi video tercepat yang mencapai total 1 miliar pengunjung di Vevo dan Bad Blood menjadi lagu pop nomor 1 di radio selama 3 minggu ini. Terima kasih teman!” tulis Taylor dalam akun Twitter miliknya. Pada Februari lalu, album “1989” tersebut juga memecahkan rekor penjualan terbesar dalam seminggu dengan angka lebih dari 1,3 juta kopi.

Menurut Billboard, Taylor mengalahkan Britney Spears dengan album “Britney Oops!.. I Didnt Again” yang terjual 1.319 juta kopi versi Nielsen SoundScan. Taylor juga mengantongi 3 trofi di ajang iHeartradio Awards 2015 , masing-masing untuk lirik lagu terbaik, lagu terbaik, dan artis terbaik.

Dia menyapu bersih 3 dari 12 kategori penghargaan. Penyanyi cantik ini sangat berterima kasih kepada para penggemarnya, terutama fans yang membantunya dalam mengampanyekan album terbarunya di media sosial. “Ini benar-benar menakjubkan karena menulis lirik adalah bagian favorit saya dari pekerjaan ini,” katanya.

Fatturahman hakim
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)