Eksotika Oil untuk Kecantikan

Minggu, 12 Juli 2015 - 09:35 WIB
Eksotika Oil untuk Kecantikan
Eksotika Oil untuk Kecantikan
A A A
MINYAK biji-bijian menjadi salah satu bahan konsentrat yang kaya nutrisi sehingga bermanfaat untuk kulit agar terlihat cantik dan segar kembali.

Hal itulah yang menjadi latar belakang penciptaan Oils of Life, rangkaian produk skincare terbaru dari The Body Shop. Setiap produk dalam rangkaian ini mengandung perpaduan tiga minyak biji-bijian yang dikenal manfaatnya dalam memperbaiki dan mengembalikan kesegaran kulit. Produk ini diperoleh dari tiga minyak biji-bijian alami yang berasal dari tiga benua yang sudah dikenal sejak dahulu karena kekayaan nutrisi esensial dan manfaatnya dalam memperbaiki kulit.

”Saat tim kami menemukan manfaat dari tiga minyak biji-bijian asal Mesir, Cile, dan Tiongkok, kami berusaha menciptakan rangkaian skincare yang akan menutrisi kembali, mengembalikan kesegaran kulit, dan menghadirkan tampilan kulit yang cerah bagi banyak perempuan,” kata Arnaud Jeanteur, General ManagerThe Body Shop International kepada wartawan dari Indonesia, Malaysia, Hong Kong, Singapura, Jepang, dan India di meeting roomHanging Gardens, Ubud, beberapa waktu lalu.

Biji-bijian yang terdapat di dalam rangkaian Oils of Life, di antaranya black cumin seed oil dari lembah Sungai Nil di Mesir. Minyak ini dikenal karena tingginya tingkat konsentrasi antioksidan. Ada pula rosehip seed oil dari kaki Pegunungan Andes di Cile yang kaya akan omega 3 dan 6. Ada juga camellia seed oil dari pepohonan abadi di Tiongkok, secara alami kaya akan asam oleat yang menutrisi.

Menurut Jennifer Hirsch, Beauty BotanistThe Body Shop, ketiga minyak biji-bijian alami ini mengandung formula unik yang dapat mengembalikan nutrisi, mencerahkan, dan mengurangi tampilan tanda awal penuaan kulit. ”Zat yang terkonsentrasi dalam setiap bijinya memberikan nutrisi mendasar, seperti antioksidan hingga vitamin. Perpaduan seimbang minyak biji-bijian black cumin, rosehip, dan camellia merupakan formula yang penuh potensi. Setiap minyak bijibijian berkhasiat bagi kulit dan jika digabungkan dapat menutrisi kulit serta menjadikannya cerah bercahaya,” kata Hirsch.

Sementara itu, Global Skincare Expert The Body Shop dr Terry mengatakan, ada alasan mengapa minyak menjadi obsesi baru bagi produk skincare dewasa ini, tidak hanya karena mampu menutrisi dengan baik, ultraringan, dan cepat meresap, tapi juga karena teksturnya yang menjadikan minyak meresap secara mudah dan mendalam. ”Secara khusus, minyak biji-bijian sangatlah mengagumkan karena kekuatan kandungannya yang memberikan nutrisi serta kecerahan,” tutur dr Terry.

Banyak klien dr Terry telah menyadari manfaat minyak pada kulit dan memahami bahwa penggunaan minyak untuk wajah tidak membuat kulit lebih berminyak. ”Minyak memiliki kemampuan luar biasa dalam membuat kulit lebih halus dan kenyal tanpa membuatnya terasa licin atau lengket serta ampuh meredakan iritasi berkat khasiat pemulihan alami yang minyak miliki,” tutur dr Terry.

Rangkaian Oils of Life terdiri atas Oils of Life Intensely Revitalizing Essence Lotion yang diciptakan dari formula bi-phase oil (oil + water) yang merupakan pelembap harian dengan dua tekstur spesial, yaitu cream dan gel-cream yang dapat disesuaikan dengan tipe kulit. Dokter Terry mengatakan bahwa produk ini merupakan langkah awal yang esensial dalam mempersiapkan kulit wajah untuk langkah perawatan selanjutnya.

”Tren formula bi-phase ini telah digunakan di Asia selama beberapa tahun dan saya antusias untuk melihat produk ini diperkenalkan secara global. Tunggu hingga satu menit setelah mengaplikasikan Intensely Revitalising Essence Lotion, setelah itu kulit siap menerima manfaat pelembap untuk hasil yang maksimal,” papar dr Terry. Ada pula Oils of Life Intensely Revitalizing Gel-Cream yang memasukkan kombinasi minyak potensial dan butiran pencerah mikro ke dalam gel-cream.

Produk ini memiliki tekstur lebih ringan dari krim dalam mengembalikan kesegaran kulit. ”Oils of Life Intensely Revitalizing Gel-Cream secara lembut meresap di kulit wajah, menjadikan hasil akhir segar bercahaya dan tidak terasa berminyak. Kulit tampak lebih kencang dan sehat, lebih halus, serta cerah berseri dalam waktu empat minggu,” ujar dr Terry. Ada juga Oils of Life Intensely Revitalizing Cream yang merupakan krim lembut yang berpadu dengan perfecting micro-pearls. Produk ini merupakan krim harian yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan.

”Krim ini mudah meresap ke dalam kulit, menghasilkan hasil akhir yang cerah, tidak berminyak, dan terasa nyaman di kulit. Tanda-tanda penuaan tampak berkurang, kerutan tersamarkan, dan kulit kembali segar dalam waktu empat minggu,” ujar dr Terry. Jennifer Hirsch menuturkan, yang membuat karakter setiap pelembap berbeda adalah kemampuannya dalam memberikan kecerahan sekaligus tekstur unik di kulit.

Perbedaan ini terletak pada kekuatan dalam biji-bijian. Minyak tanaman mengandung asam lemak dan inilah yang memengaruhi tekstur minyak dan kecepatannya dalam meresap di lapisan kulit teratas. ”Perbandingan asam lemak bagaikan sidik jari, satu dan lainnya sangat berbeda. Dua formulasi ini mengambil manfaat dari khasiat minyak camellia dan tekstur ringan yang memanjakan dari rosehip untuk memberikan kandungan nutrisi bagi kulit wajah,” pungkas Hirsch.

Sali pawiatan/ dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5185 seconds (0.1#10.140)