Online Shop Membentuk Smart Buyer

Selasa, 14 Juli 2015 - 08:37 WIB
Online Shop Membentuk Smart Buyer
Online Shop Membentuk Smart Buyer
A A A
SEMAKIN menjamurnya online shop ternyata juga membuat orang Indonesia semakin pintar. Kenapa? Karena mereka cenderung melakukan perbandingan, melihat review/ulasan serta testimoni terlebih dulu.

”Karena itu, semakin banyak online shop maka akan membentuk orang Indonesia menjadi smart buyer ketika membeli suatu produk,” ungkap YouTubers cantik yang terkenal lewat tutorial make up dan hijab Cheryl Raissa. Cheryl mengaku lebih suka belanja online dibanding pergi ke mal. ”Kita selalu punya opsi sebelum membeli suatu produk. Misalnya membaca review untuk mengetahui produk tersebut cocok atau tidak dengan kita.” Menariknya, walau termasuk YouTubers dengan pengikut (followers) yang sangat banyak, Cheryl mengaku tidak punya akun Twitter.

”Instagram pun baru punya setahun yang lalu,” katanya. Ia mengaku lebih suka berkarya lewat media blog maupun YouTube Saat ini, channel YouTube mengenai tutorial make up dan hijab Cheryl Raissa sudah mencapai lebih dari 900 ribu viewers. “Awalnya aku hanya jadi blogger sejak 2010 sedangkan YouTube Channel dari 2011. Untuk segala sesuatu di balik layar pembuatan video mulai dari rekaman, editing, upload bahkan untuk marketingnya juga aku kerjakan sendiri tidak ada yang membantu sama sekali,” tambahnya.

Selama Ramadan, Cheryl mengaku mempersiapan produksi konten-konten baru untuk channel di YouTube. Terutama make up tutorial, hijab tutorial, serta tips produk agar tetap kelihatan fresh di bulan Ramadan.

”Ramadan menjadi momen untuk lebih dekat dengan viewers. Kita harus mengapload video secara konsisten. Misalkan setiap 2 minggu sekali. Maka secara otomatis orang akan datang untuk melihat channel kita setiap dua minggu. Kita juga bisa bikin inovasi terbaru untuk tutorial agar tidak bosan. Yang pasti wajib mempelajari market viewer kita.”

Binti mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)