Sophia Latjuba Sambut Idul Fitri

Selasa, 14 Juli 2015 - 11:01 WIB
Sophia Latjuba Sambut Idul Fitri
Sophia Latjuba Sambut Idul Fitri
A A A
Ramadan ini Sophia Latjuba dan sejumlah selebriti yang memutuskan menjadi mualaf mendapat pengalaman spiritual yang luar biasa.

Di antara mereka, menemukan kehidupan spiritual baru yang membuat ketenangan batin. Sophie Latjuba menjadi artis, model, dan penyanyi yang memutuskan menjadi mualaf pada April 2014. Namun, baru tahun ini dia lebih fokus beribadah puasa. Perempuan yang biasa dipanggil Sophie ini tidak mau mengungkap lebih banyak kegiatan spiritualnya itu.

Alasannya, dia khawatir pernyataannya mengenai keyakinan dan ibadahnya justru mengundang perbincangan publik. Namun, disinggung soal puasa yang tinggal beberapa hari lagi, dengan raut wajah sumringah , Sophie menyambut antusias. Ibu Eva Celia ini siap menanti hari kemenangan.

Sama seperti muslim lainnya, kekasih Ariel, vokalis band Noah, ini juga akan bersilaturahmi dengan saudara dan kerabat terdekat. “Ya lihat nanti saja karena memang rencananya mau silaturahmi ke orang terdekat,” kata Sophia seusai menghadiri gala premier film Comic 8: Casino Kings Part 1 , di XXI Epicentrum Wall, Jakarta, akhir pekan lalu.

Pemilik nama lengkap Sophia Inggriani Latjuba ini menganggap Lebaran bukanlah hal baru. Sejak kecil, dia sering mengikuti hari raya Idul Fitri yang dilakukan sang ayah. Sehingga, tradisi saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan kerap dilakukannya. “Sejak kecil Lebaran sama bapak saya.

Karena keluarga besar bapak saya Lebaran. Jadi, ya saya ikut Lebaran. Jadi bukan pengalaman pertama ya. Nanti ya silaturahmi saja kelilingkeliling, seperti orang biasanya,” tandas aktris yang populer sejak membintangi film Bilur-Bilur Penyesalan pada 1987 ini.

Hari kemenangan juga ditunggu-tunggu model cantik Renata Kusmanto yang tahun lalu memutuskan menjadi mualaf. Hatinya merasa bahagia luar biasa. Hal itu ditandai dengan Ramadan yang dijalaninya tahun ini. Renata merasakan perubahan dalam hidupnya setelah menjadi istri Fachri Albar. Dia bisa melayani suami berbuka dan sahur.

Kebahagiaan Renata semakin lengkap dengan kehadiran buah hati mereka, River Syech Albar. Sementara vokalis Saint Loco Berry Manoch merasakan kedamaian pada Ramadan ini, setelah menjadi mualaf. Pengalaman pertamanya menjalankan puasa diakui sebagai sebuah tantangan yang cukup berat. Namun, pria yang mengubah namanya menjadi Muhammad Berry Al Fatah ini benar-benar merasakan nikmatnya berpuasa.

Pengalaman spiritual itu sulit digambarkannya. Dia mengaku hatinya begitu tenteram dan damai. “Saat tengah hari sudah mulai merasa kehausan banget. Tapi karena sudah niat, dikuatkan saja dan meyakinkan diri bahwa bisa berpuasa sampai magrib dan hasilnya lumayan,” katanya tersenyum.

Pria yang pernah tersiram air keras saat manggung di Malang pada 2013 ini merasakan kehidupannya kian teratur dan terpola, terlebih pada Ramadan ini. Berry juga siap menanti hari raya Idul Fitri tahun ini. Dia ingin merasakan nikmatnya kemenangan setelah menjalani ibadah puasa.

“Kehidupan saya banyak berubah, di mana saya bisa bebas narkoba tanpa terapi apa pun yang membuat tidur tepat waktu dan terbangun dengan badan segar pada pagi hari serta menjalankan salat subuh,” tuturnya.

Thomas Manggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5090 seconds (0.1#10.140)