Vicky Shu Siap Menyanyi di Klenteng

Kamis, 16 Juli 2015 - 13:25 WIB
Vicky Shu Siap Menyanyi di Klenteng
Vicky Shu Siap Menyanyi di Klenteng
A A A
Sudah lama Vicky Shu memimpikan bisa menyanyi di kelenteng. Keinginan itu segera terwujud. Pada Jumat, 7 Agustus mendatang dia akan tampil di kelenteng Kwan Sing Bio, Tuban untuk memeriahkan perayaan ulang tahun Kwan Sing Tee Koen.

Pada kesempatan itu, Vicky akan menghibur masyarakat dengan lagu hit Mari Bercinta 2 dan Kenangan Terindah Pokoke Joget. Dia juga akan memamerkan keahliannya menyanyikan lagu berbahasa Mandarin. Keinginan menyanyi di kelenteng bukan tanpa alasan. Vicky merasa kelenteng mempunyai keistimewaan yang luar biasa.

Selain bangunannya yang khas dan sudah berusia tua, letak bangunannya pun mempunyai makna. Di kelenteng Kwan Sing Bio, bangunannya menghadap ke laut utara Jawa. “Konon katanya di sisi utaralah leluhur mereka berada. Aku juga suka interiornya yang beda. Tapi memang setiap kelenteng memiliki keistimewaannya, yang terpenting pembelajarannya karena kita sebagai umat beragama," bebernya.

Vicky Shu bisa tampil di kelenteng Kwan Sing Bio ini karena penyanyi asal Cilacap itu cukup dikenal masyarakat Tuban. Apalagi dia dianggap sebagai artis yang suka dengan wisata sejarah. “Aku memang suka dan hobi ke tempat bangunan sejarah atau museum karena dengan berkunjung ke tempat sejarah, kita jadi bertambah ilmu dan pengetahuannya dan buat aku, ke tempat bersejarah itu lebih seru ketimbang jalanjalan ke gunung atau pantai,” terangnya.

Thomas Manggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6595 seconds (0.1#10.140)