Tradisi Mudik Artis

Kamis, 16 Juli 2015 - 13:25 WIB
Tradisi Mudik Artis
Tradisi Mudik Artis
A A A
Tradisi mudik atau pulang kampung menjadi hal yang ditunggu, termasuk selebriti. Raffi Ahmad akan mudik ke Bandung, sementara Anang Hermansyah berlebaran di Thailand. Hari Raya Idul Fitri tahun ini menjadi momen paling membahagiakan bagi host Dahsyat RCTI ini.

Sebab Raffi telah menyadang status kepala keluarga setelah menikah dengan Nagita Slavina pada17 Oktober 2014. kebahagiaan itu semakin lengkap karena sang istri tengah mengandung. Raffi berniat memanfaatkan hari kemenangan itu sebagai ajang silaturahmi dengan keluarga dan handai tolan.

Rencananya Raffi akan mudik ke Bandung bersama Gigi malam ini. Semula mereka berencana bersilaturahmi dengan keluarga besar Gigi di Yogyakarta, namun rencana itu dibatalkan mengingat usia kandungan Gigi yang sudah menginjak bulan kesembilan. "Alhamdulillah banget Lebaran tahun ini sudah dikasih pasangan hidup dan rencana akan hadir buah hati kami berdua.

Untuk tradisi mudik sendiri belum ada persiapan apa- apa secara pas malam takbiran juga masih livekemudian rencana lanjut ke Bandung untuk rayakan Lebaran di sana sama mama," kata Raffi seusai tampil mengisi acara Dahsyat, studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (9/7). Sementara aktris cantik Laudya Cynthia Bella juga akan mudik ke Bandung.

Momen Lebaran biasa dihabiskan Bella dengan berkumpul bersama keluarga, termasuk para sepupu dan keponakan. "Hari RayaIdul Fitri ini aku bolak balik Jakarta Bandung karena pas hari pertama Lebaran aku di Bandung, kemudian tanggal 18 aku di Jakarta, terus tanggal 19 ke Bandung lagi dan nanti masuk dengan kesibukan aktivitas pada 24 Juli," kata Bella.

Berbeda lagi dengan Arzetti Bilbina. Kemarin, dia bersama suami dan anakanak mudik ke Kabupaten Krui, Lampung. Tradisi mudik ini memang sudah menjadi hal yang kerap dijalani. Pasalnya banyak yang bisa dipelajari dari tradisi pulang kampung ini. Seperti memperkenalkan anak-anaknya akan tempat kelahiran orang tuanya, menjaga silaturahmi, lebih mendekatkan dengan sanak saudara.

“Anak-anak juga senang banget pulang kampung, mau ke sawah. Kita juga salamsalaman dengan tetangga ,” kata Arzetti pada acara Mudik Bareng PKB 2015, Selasa (14/7). Sementara Anang Hermansyah bersama istri, Ashanty, dan anak-anaknya Auriel, Azriel dan Arsy akan merasakan suasana Lebaran berbeda.

Mereka tidak mudik ke kampung halaman Anang atau Ashanty, tetapi melancong ke Thailand selama 10 hari. Kebetulan ada keluarga yang dituju di Negeri Gajah Putih tersebut yakni adik dari Ashanty. Merayakan Lebaran di negeri orang ini menjadi hal baru bagi pelantun Separuh Jiwaku Pergiini.

Anang terbiasa merayakan Lebaran di Jakarta dan Jember, Jawa Timur. “Jadi ini semua atas izin Allah kita komplet sekeluarga berangkat ke sana dan buat Aurel dan Azriel mereka bersemangat juga karena pengalaman pertama Lebaran di negeri orang," bebernya.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5944 seconds (0.1#10.140)