Bulu Mata Sempurna

Selasa, 21 Juli 2015 - 08:47 WIB
Bulu Mata Sempurna
Bulu Mata Sempurna
A A A
MEMPUNYAI bulu mata yang panjang, tentunya menunjang penampilan. Para peneliti dari Georgia Institute of Technology berpendapat bahwa sebagian besar wanita pada umumnya menginginkan bulu mata yang panjang.

Namun, apabila bulu mata terlalu panjang, maka hal tersebut dapat memiliki efek merugikan dan dapat mengurangi fungsi utama, yaitu melindungi mata. Para ilmuwan tersebut mengatakan panjang bulu mata yang ideal tidak boleh lebih dari sepertiga lebar mata. Jika melebihi panjang sepertiga lebar mata, maka bulu mata akan kurang efektif dalam menjaga kelembapan dan kebersihan mata.

Menurut Guillermo Amador, seorang peneliti dari Georgia Institute of Technology, bulu mata dengan panjang yang ideal akan menghalau debu masuk ke dalam bulu mata. “Apabila bulu mata terlalu panjang, maka bisa menyebabkan kekeringan di bola mata,” tutur Amador, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan panjang bulu mata yang ideal secara instan adalah dengan menggunakan bedak tabur bayi. Beauty editor Dailymail.co.uk, Binaca London, menyarankan untuk membubuhkan sedikit bedak tabur bayi ke maskara.

“Ketika Anda membubuhkan sedikit bedak tabur bayi ke maskara, maka seketika bulu mata Anda akan tampak lebih tebal. Selain itu, bedak tabur bayi juga dapat bertindak sebagai primer untuk menghindari bulu mata dari kekeringan dan pengelupasan,” ujar Bianca London. Mengoleskan minyak zaitun di bulu mata setiap hari sebelum tidur juga merupakan cara alami.

“Cara ini akan membuat bulu mata Anda tumbuh lebih panjang dan kuat. Ini juga merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan bulu mata yang sehat alami,” ujar Chetana Sagiraju, beauty editor .com.

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5990 seconds (0.1#10.140)