Hewan Unik Selebriti

Rabu, 22 Juli 2015 - 10:48 WIB
Hewan Unik Selebriti
Hewan Unik Selebriti
A A A
Sama seperti kebanyakan orang, selebriti juga memiliki binatang kesayangan. Kucing dan anjing menjadi pilihan yang biasa dipelihara. Namun, ada beberapa artis yang merasa bahwa hewan berbulu tadi tidak terlalu menarik. Mereka lebih memilih hewan yang memang unik. Seperti apa?

Leonardo DiCaprio memelihara kura-kura, Megan Fox dengan babi kecil, Salvador Dali dengan trenggiling (Anteater). Hewan yang dipelihara itu memang tidak biasa untuk dijadikan hewan peliharaan. Cukup aneh melihat Dali membawa trenggilingnya untuk menemaninya berjalan-jalan di tengah kota.

Sementara, Mike Tyson menjadi salah satu orang yang memiliki selera cukup tinggi. Dia mencari hewan yang lebih menantang. Mantan juara tinju kelas dunia ini memilih macan untuk menemaninya. Sebagai salah satu artis yang memiliki penghasilan tinggi, Mike telah menghabiskan banyak uang untuk membeli hewan eksotik tersebut meski pembelian macan ini sempat mengundang kontroversi karena macan yang dimiliknya itu merupakan hewan yang dilindungi.

Kecintaannya kepada macan membuat Mike tidak hanya membeli satu macan, Mike membeli tiga macan seharga USD210.000 atau sekitar Rp2,7 miliar. Belum ditambah biaya untuk makan macan-macan tersebut yang menghabiskan uang sebesar USD200.000 (sekitar Rp2,6 miliar) untuk satu macan selama satu tahun.

Sementara, untuk makan satu hari, Mike menghabiskan uang Rp21 juta per hari untuk ketiga macan miliknya itu. Selain Mike, selebriti lainnya yang memiliki hewan peliharaan unik adalah Justin Bieber. Musisi asal Kanada ini bahkan sempat berganti-ganti 5 hewan peliharaan sepanjang hidupnya, mulai simpanse sampai ular. Ular peliharaan Justin pertama kali muncul di publik di acara MTV VMA 2011.

Ular itu terlihat sedang melingkar di tangannya. Beberapa orang merespons bahwa peliharaan Justin saat itu membuatnya menjadi seorang anak jutawan yang eksentrik. Ular yang diberi nama Johnson ini tidak bertahan lama menjadi peliharaannya, sampai beberapa hari kemudian Justin menyumbangkannya kepada kebun binatang di Owatonna, Minnesota.

Hewan peliharaan Bieber lainnya adalah Mally, seekor simpanse yang menjadi terkenal karena dipelihara sang bintang. Namun, hewan ini juga tidak bertahan lama karena Bieber sempat menelantarkannya saat dia berada di Jerman. Sementara Steven Tyler memelihara rakun. Vokalis grup band rock asal Amerika ini memilih peliharaan yang cukup bertentangan dengan kepribadiannya.

“Aku menaruhnya di pundakku dan pergi memancing setiap hari,” kata Tyler dalam interviu bersama program acara David Letterman Show. Berbeda lagi dengan Leonardo DiCaprio yang suka dengan kurakura. Dia membeli seekor kura-kura dengan harga Rp5 juta. Salah satu alasan memelihara karena hewan ini terkenal dengan umurnya yang bisa mencapai seratus tahun dengan berat mencapai 90 kg.

Adapun hewan peliharaan milik Nicolas Cage merupakan hewan yang cukup sulit untuk dipelihara, yaitu gurita. Hewan ini adalah makhluk yang antisosial, beracun, dan tentunya sulit untuk dipeluk seperti hewan peliharaan lainnya. Namun, hal tersebut tidak membuat Nicolas menyerah. Aktor asal Amerika ini membeli seekor gurita seharga USD150.000 (sekitar Rp2 miliar).

Fatturahman hakim
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3871 seconds (0.1#10.140)