Perawatan Kulit pada Musim Kemarau

Rabu, 22 Juli 2015 - 10:55 WIB
Perawatan Kulit pada Musim Kemarau
Perawatan Kulit pada Musim Kemarau
A A A
Musim kemarau bisa menyebabkan tampilan kulit dan rambut kusam dan tidak cerah akibat paparan sinar matahari. Karena itulah, beberapa merek kosmetik meluncurkan produk khusus yang dipakai saat musim kemarau ataupun musim panas agar tampilan kulit dan rambut tetap indah.

Jeannette Graf, Assistant Clinical Professor of Dermatology di Mount Sinai Medical Center, New York City, seperti yang dilansir dari Allure.com , menuturkan, “Sebelum liburan ke pantai, saya memakai tabir surya pada tubuh saya setiap malam. Saya melakukannya dua sampai tiga minggu ke depan sehingga tabir surya bisa meresap maksimal dan melindungi kulit saya dari sunburn.”

Salah satu produk yang tepat digunakan saat musim kemarau atau panas adalah Colorescience Sunforgettable Mineral Sunscreen Brush SPF 30. Brush unik yang dilengkapi bedak di dalamnya ini dilengkapi dengan SPF yang dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Produk ini juga memiliki tekstur yang ringan sehingga efektif untuk meratakan warna kulit wajah.

“Saya ingin memberi tahu pasien saya bahwa penuaan dan kesehatan kulit adalah proses yang berkelanjutan. Saya pikir, memakai perlindungan matahari, seperti Colorescience Sunforgettable Mineral Sunscreen Brush SPF 30 adalah hal terbaik yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit.” ujar Dr Brian Lee, seorang dermatolog yang dilansir dari colorescience.com.

Ada pula Givenchy Croisiere Brume Bonne Mine Powder Spray, yaitu sebuah semprotan bronzing berbentuk cair yang berfungsi untuk memberikan efek kemilau pada kulit. Produk ini juga mengandung minyak kelapa dan elastomer silikon yang berfungsi untuk menghaluskan dan melembapkan kulit, meskipun di bawah paparan sinar matahari. Ada juga Oribe Airbrush Root Touch-Up Spray.

Produk ini merupakan produk hair spray khusus yang berfungsi untuk memberikan efek kilau pada rambut berwarna. Produk ini juga dilengkapi formula minyak yang cepat kering sekaligus menambah volume pada rambut. “Oribe Airbrush Root Touch-Up Spray diperkaya SPF untuk melindungi kulit kepala dan pemudaran warna rambut akibat efek buruk sinar UV,” tutur Karina Hoshikawa, Contributing Beauty Assistant Style.com.

Terakhir, yaitu Urban Decay Mascara Resurrection. Maskara yang dilengkapi dengan formula waterproof ini akan membuat bulu mata tetap kering, meskipun terkena air. “Maskara ini juga dilengkapi kandungan panthenol dan gliserin infused yang membuat bulu mata terlihat penuh dan panjang hanya dalam sekali usapan,” kata Hoshikawa.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3162 seconds (0.1#10.140)