Sensasi Belanja di Floating Market Pattaya

Jum'at, 24 Juli 2015 - 08:52 WIB
Sensasi Belanja di Floating Market Pattaya
Sensasi Belanja di Floating Market Pattaya
A A A
Jika pada masa libur Lebaran ini Anda berkesempatan pelesiran ke Pattaya, Thailand, jangan lupa mengunjungi dan berbelanja seru di kawasan Floating Market. Sesuai namanya, pasar ini terapung di sungai buatan dan menjual aneka barang kerajinan serta makanan khas Negeri Gajah Putih.

Masuk ke area Floating Market ini, Anda seolah menjelajah empat penjuru wilayah Thailand dalam satu tempat. Meski terhampar di atas sungai buatan, pasar ini merupakan pasar terapung terbesar di kawasan region timur Thailand. Tak heran, sejak beroperasi pada November 2008, pasar ini berhasil menyedot ribuan turis dari berbagai belahan dunia.

Suasana yang tenang dan bersih akan mengesankan saat berada di sini. Anda bisa menyewa perahu khas milik warga lokal yang dapat diisi oleh sekitar empat orang untuk mengelilingi Pattaya Floating Market. Di sebelah kiri dan kanannya, ada rumah-rumah kayu yang juga menjual beberapa dagangan, mulai gerai buah segar, toko suvenir, hingga galeri seni.

Para penjual pun mengisi perahu mereka dengan aneka makanan dan suvenir dari kayu, kartu pos, mainan lokal, atau aneka bunga khas Thailand. Aneka masakan khas Thailand pun dapat Anda cicipi di kawasan seluas 100.000 meter persegi ini. Total toko yang ada di sini berjumlah 114 gerai yang masing-masing menjual barang yang berbeda, ada sayuran, buah-buahan, dan kombinasi keduanya.

Areanya terbagi menjadi empat, yaitu utara, tenggara, tengah, dan selatan. Setiap wilayah tadi memiliki jenis kuliner dan gaya bicara yang berbeda. Berbagai kuliner unik ditata sedemikian rupa agar menarik wisatawan yang berkunjung ke sana untuk mencobanya. Mulai dari aneka olahan mi seperti pad thai dan kari dengan bumbu lokal yang khas, hingga makanan ekstrem seperti sate buaya, serangga, ulat, kalajengking, dan iga babi.

Makanan penutup yang disajikan pun tak kalah menggoda seperti es krim, mochi, thai crepes , ka nom krok (pancake kelapa), dan berbagai minuman dengan harga terjangkau. Restoran di Pattaya Floating Market juga sangat menarik. Didesain semirip mungkin dengan restoran lokal aslinya.

Makan di salah satu restoran kecilnya sambil melihat perahu berlalu lalang sungguh pemandangan yang seru. Di dekat pintu keluar ada Tao Kae Noi Land yang menjual camilan rumput laut Thailand yang terkenal yaitu Tao Kae Noi. Anda bisa membeli camilan ini dengan berbagai pilihan rasa dan harga terjangkau.

Jika Anda datang dari Bangkok, bisa menggunakan bus jurusan Pattaya dengan perjalanan sekitar dua hingga tiga jam, tergantung kondisi jalan dengan biaya 150 baht. Lokasi pasar bisa dikunjungi dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer dari Central Pattaya Beach menuju Shukumvit Road.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8730 seconds (0.1#10.140)