Chris Brown Batal Lagi Manggung di Indonesia

Jum'at, 24 Juli 2015 - 10:06 WIB
Chris Brown Batal Lagi Manggung di Indonesia
Chris Brown Batal Lagi Manggung di Indonesia
A A A
Chris Brown kembali membatalkan rencana konsernya di Indonesia yang semula akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada Sabtu, 25 Juli ini.

Pembatalan tersebut membuat para penggemar yang sudah memegang tiket kecewa. Namun, bukan hanya Chris Brown yang pernah membatalkan konser di Indonesia. Ada beberapa musisi lainnya, di antaranya Lenny Kravitz, Lagy Gaga, dan Maroon 5. “Dengan sangat menyesal, kami informasikan berita penundaan jadwal konser Chris Brown untuk waktu yang belum bisa ditentukan.

Alasan faktor keamanan menjadi penyebab pembatalan yang kami terima langsung dari pihak Chris Brown. Kami selaku promotor meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian yang benar-benar di luar kuasa kami ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada para pencinta musik, kepada rekan-rekan media, dan semua pihak yang senantiasa memberikan dukungannya kepada kami.

Salam hormat, E-motion Entertainment dan Trilogy Live,” kata Rangga selaku perwakilan pihak promotor, E-Motion Entertainment, dalam siaran pers yang diterima KORAN SINDO . Pihak E-Motion pun akan mengembalikan uang tiket yang sudah terjual. Pengembalian akan mulai pada 3 Agustus mendatang.

Sebelumnya, penyanyi kenamaan ini sudah dua kali membatalkan konsernya di Indonesia, yakni pada 2011 dan 2013. Chris membatalkan konsernya di Jakarta karena bentrok dengan jadwal syuting film perdananya di Paris, Prancis. Hal yang sama juga dilakukan Lenny Kravitz. Penyanyi asal Amerika Serikat ini dijadwalkan tampil di Istora Senayan, Jakarta pada 26 Maret lalu.

Namun, mendadak konser dibatalkan. Tim Kravitz mengumumkan pembatalan itu melalui Facebook. Penyebabnya masalah penjadwalan. “Sayang sekali karena konflik kontrak jadwal yang di luar kuasa, saya tidak akan bisa datang ke Jakarta untuk konser. Saya sudah menunggu-nunggu saatnya bermain untuk penggemar saya.

Dan saya sangat meminta maaf konser itu harus dibatalkan,” katanya dalam pernyataan di media sosial. Kravitz menambahkan, dirinya bukan tidak mau datang ke Jakarta. Bahkan mengaku antusias dan sangat mempersiapkan penampilan perdananya itu. Namun, karena masalah jadwal membuatnya tak bisa hadir menyapa fans .

Pemilik nama asli Leonard Albert Kravitz itu pun mengaku masih ingin datang ke Indonesia suatu saat nanti. “Saya tidak bisa mengonfirmasi waktu lain saat ini. Saya menunggu untuk penjadwalan ulang sehingga saya bisa tampil untuk Anda di Jakarta secepatnya. Love and respect , Lenny,” imbuhnya.

Band pop rock asal Amerika Serikat Maroon 5 juga membatalkan konser di Jakarta yang sedianya berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 23 September mendatang. Live Nation yang menjadi pihak penyelenggara mengatakan Adam Levine dan kawan-kawan urung datang ke Indonesia karena bertepatan dengan hari raya Idul Adha.

Konser Maroon 5 World Tour 2015 itu akan diselenggarakan dalam rangka promosi album kelima mereka berjudul “V”. Dari total 58 kota di dunia yang dikunjungi, Jakarta menjadi kota ke-51. Sebelumnya, mereka tampil di Bangkok, Thailand. Tur dunia Maroon 5 dimulai pada 16 Februari 2015 dan berakhir pada 4 Oktober 2015. Dua tahun lalu, Aerosmith batal manggung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Sebanyak 4.300 tiket seharga Rp500.000 yang sudah terjual terpaksa dikembalikan. Dyandra Entertainment yang menjadi promotor mengaku pembatalan karena faktor keamanan. “Sayangnya, kami harus membatalkan rencana pertunjukan kami di Jakarta.

Kami ingin meminta maaf kepada penggemar kami yang berharap ingin menyaksikan kami, dan kami harap suatu saat nanti kami dapat memenuhi harapan mereka,” demikian bunyi pernyataan Aerosmith yang diunggah melalui Twitter @Ismayalive.

Pemerhati musik Andre Sumual mengatakan, beberapa kejadian konser musisi dunia yang batal manggung tidak berhubungan dengan kondisi keamanan Indonesia karena tidak ada kejadian situasional ancaman keamanan nasional, seperti teror bom, terorisme dan ancaman keamanan lainnya.

Menurut dia, pembatalan konser lebih pada kondisi manajemen dan pribadi artis yang bersangkutan. Buktinya Katty Perry, Metallica, dan Taylor Swift menikmati konser mereka di Indonesia. “Kalau Chris Brown ini memang karena manajemen dan pribadinya Chris Brown yang enggak jelas,” ujarnya.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3708 seconds (0.1#10.140)