Menyantuni Ilmu Pada Bulan Ramadan

Minggu, 02 Agustus 2015 - 10:36 WIB
Menyantuni Ilmu Pada Bulan Ramadan
Menyantuni Ilmu Pada Bulan Ramadan
A A A
Komunitas Fotografi Landscape Production kembali menyambut Ramadan dengan mengadakan acara santunan anak yatim dan buka puasa bersama.

Berbeda tahun sebelumnya, kini komunitas ini berkolaborasi dengan Komunitas Kamera Udra dan Filantropi Pendidikan dengan konsep “Ramadhan Berbagi Jilid 2” yang diadakan pada Minggu, (4/7), di Kampung Wisata Djampang, Bogor.

Setiap tahun Komunitas Fotografi Landscape Production memanfaatkan bulan Ramadan tidak hanya untuk berbagi dalam segi materi, juga ingin berbagi ilmu kepada anak-anak yatim piatu maupun dhuafa yang berdomisili sekitar Kampung Wisata Djampang.

Menggandeng dua komunitas yang memiliki background berbeda, acara ini merupakan workshop yang mengampanyekan pengenalan dunia seni fotografi, video, dan wawasan di luar pendidikan sekolah untuk meningkatkan kreativitas seni dalam diri masing-masing peserta yang hadir.

Selama acara berlangsung, anakanak tidak hanya diberikan teori, juga mendapatkan praktik untuk belajar langsung seni fotografi dan kamera udara. Sementara, Filantropi Pendidikan memberikan workshop tentang pengenalan karakter kepada anak.

Komunitas Filantropi Pendidikan adalah kumpulan orang-orang yang peduli pendidikan adalah hak anak Indonesia. Sebelumnya komunitas ini sudah memiliki kegiatan sosial yang telah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadan dalam program Cerdas Sosial, yaitu membangun karakter relawan kepada anak-anak SMA.

“Karena kami kenal dengan Sutrisno, Ketua Komunitas Fotografi Landscape Production, kami ingin membantu memberikan wawasan kepada anak-anak pada acara “Ramadhan Berbagi Jilid 2” ini.

Jadi, program Cerdas Sosial kami undur pada bulan Agustus,” sebut Andi Angger Sutawijaya selaku Koordinator Komunitas Filantropi Pendidikan. “Ramadhan Berbagi Jilid 2” menargetkan sekitar 100 anak yang hadir dalam acara ini.

“Namun, anak-anak yang hadir saat ini sebanyak 250 anak karena gabung dengan anak-anak jambore yang sedang melakukan aktivitas di kawasan tersebut,” kata Sutrisno yang juga menjadi ketua panitia “Ramadhan Berbagi Jilid 2”.

Balqis Eghnia
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6030 seconds (0.1#10.140)