Sertijab Kepengurusan Saat Ramadan

Minggu, 02 Agustus 2015 - 10:36 WIB
Sertijab Kepengurusan Saat Ramadan
Sertijab Kepengurusan Saat Ramadan
A A A
Komunitas Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk bersilaturahmi dengan menggalang dua acara besar, yakni berbagi kepada Dompet Dhuafa dan serah terima jabatan (sertijab) kepengurusan Pusat TVCI yang digelar di Restoran Pondok Lagunas, Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada 4 Juli lalu.

Sudah menjadi tradisi dan kewajiban bagi umat Islam untuk berbagi kepada sesama, terutama saat bulan Ramadan. TVCI pun menetapkan acara ini sebagai salah satu acara rutin yang kali ini melakukan pengumpulan sumbangan dari anggota yang hasilnya disumbangkan kepada pihak Dompet Dhuafa.

Bertepatan dengan momen tersebut, TVCI yang berdiri pada 12 Agustus 2004 ini pun menggabungkan acara sertijab kepengurusan Pusat TVCI periode 2013-2015 kepada pengurus Pusat TVCI Periode 2015-2017.

Sebelumnya, para anggota telah melakukan pemilihan ketua TVCI melalui skema e-voting di mailing list TVCI dan mengadakan penghitungan suara secara terbuka di Restoran Typology, Jakarta, 3 Juli 2015. Berdasarkan hasil e-voting, terpilihlah M Rahmat Yulianto sebagai ketua TVCI periode 2015-2017.

Untuk mengembangkan TVCI, pria yang biasa disapa Anto, didampingi Berry Dhalael Saifuddin, yang terpilih sebagai sekretaris jenderal. Keduanya sudah tidak asing lagi bagi anggota TVCI yang tersebar di pelosok Nusantara.

Sejak terpilih menjadi ketua TVCI, Anto berencana melanjutkan program-program kerja yang sebelumnya dilakukan oleh pengurus periode sebelumnya. “Misalnya, mengampanyekan safety driving , menebar kebaikan di jalan raya (seeding the goodness), atau memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah,” ucap Anto di sela-sela penyerahan sertijab.

Berry mengatakan akan konsisten menggelar kegiatan sosial dan kampanye pariwisata, seperti memberi santunan kepada anak yatim piatu saat acara berbuka puasa di kapal perang TNI AL di Pelabuhan Tanjung Priok, menggalang donasi pendidikan, dan mengampanyekan objek-objek wisata Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kami bertekad untuk terus memberi kontribusi positif kepada masyarakat. Kepengurusan Toyota Vios Club Indonesia akan menyusun program-program kerja yang inovatif dan memberi nilai tambah kepada masyarakat,” tutur Berry. Guna mencapai tujuan-tujuan tersebut, TVCI pusat bertekad akan menambah jumlah chapter di berbagai daerah.

“Minat pengguna Toyota Vios di berbagai daerah sangat tinggi untuk mendirikan chapter TVCI di daerahnya. Kami sangat mengapresiasi hal ini dan siap merealisasikannya,” imbuh Berry. Saat ini jumlah anggota TVCI sekitar 1.200 anggota di 9 chapter yang tersebar di Jakarta hingga Makassar.

Untuk markas Toyota Vios Club Indonesia berada di FAST Building Jl MT Haryono kaveling I, Jakarta Selatan. Untuk yang ingin bergabung ke TVCI, klub automotif ini bersifat inklusif, egaliter, dan mengedepankan perilaku tertib dan disiplin berlalu lintas.

Balqis Eghnia
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5099 seconds (0.1#10.140)