Aplikasi Kecantikan untuk Selfie

Selasa, 04 Agustus 2015 - 10:11 WIB
Aplikasi Kecantikan untuk Selfie
Aplikasi Kecantikan untuk Selfie
A A A
SAAT ini terdapat aplikasi kecantikan agar foto selfieyang diunggah ke media sosial terlihat sempurna. Aplikasi-aplikasi tersebut dilengkapi berbagai layanan untuk mengedit tampilan wajah, make-up, hingga warna rambut.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari usmagazine.com, selebriti papan atas seperti Kim Kardashian pun sering menggunakan aplikasi kecantikan bernama Perfect365 sebelum mengunggah foto-foto selfie-nya ke media sosial. ”Kim dan semua Kardashian’s menggunakan aplikasi Perfect365 dan menyentuh foto mereka sebelum mereka postingdi media sosial.

The Kardashian’s mendapatkan semua teman-teman mereka ke dalamnya,” ujar , beauty writer usmagazine.com. Aplikasi Perfect365 mengusung konsep one-stop shopuntuk makeoverdigital layaknya tampilan para supermodel di covermajalah. Aplikasi ini memiliki 20 layanan editingfoto mulai pencerah kulit, pemutih gigi, pewarna rambut, pengubah kontur wajah, pemancung hidung, hingga make-up. Selain aplikasi Perfect365, ada pula aplikasi Skinbetter.

Berdasarkan informasi yang dilansir allure.com, aplikasi kecantikan ini memfokuskan pada tampilan kulit agar terlihat sempurna. Aplikasi ini menggunakan teknologi pemindaian layaknya dokter kulit untuk mengidentifikasi masalah kulit, seperti keriput, kemerahan, dan bintikbintik gelap. Selain itu, aplikasi ini juga akan merekomendasikan produk yang tepat untuk permasalahan kulit yang telah diidentifikasi.

”Anda cukup memotret diri Anda, aplikasi ini akan mengidentifikasi permasalahan kulit Anda, kemudian Anda akan mendapatkan rekomendasi produk perawatan kulit yang tepat,” ujar Catherine Devine, digital editor allure.com. Selain aplikasi untuk mengidentifikasi permasalahan kulit ada pula aplikasi khusus makeup, yaitu Make-up Genius by L’Oreal Paris. Aplikasi ini akan memindai tampilan wajah yang telah diunggah dan kemudian menunjukkan wajah dengan tampilan make-upsaat itu juga.

”Aplikasi ini dilengkapi dengan teknologi scan64 poin di wajah sehingga hanya dengan sedikit gesekan jari, lipstik, blush on, eye shadow, dan eyelinerakan terpulas sempurna di foto wajah Anda,” tuturDevine. Ada pula aplikasi untuk mengubah tampilan rambut di foto selfie. Aplikasi tersebut bernama Hair Color By Modiface. Aplikasi ini memungkinkan para penggunaannya untuk memperoleh gambaran mengenai warna-warna rambut yang seandainya mereka gunakan.

Aplikasi ini dilengkapi 30 ragam warna rambut yang dikembangkan dari warna rambut pirang, merah, dan hitam. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki 20 kreasi highlight rambut yang sangat beraneka ragam. ”Anda cukup meng-upload foto ke dalam aplikasi. Lalu, Anda cukup memilih warna rambut yang Anda inginkan hanya dengan sentuhan jari,” tutur Devine.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6436 seconds (0.1#10.140)