Make-up Artist Terpopuler

Selasa, 04 Agustus 2015 - 10:11 WIB
Make-up Artist Terpopuler
Make-up Artist Terpopuler
A A A
PENATA RIAS atau make-up artist memiliki peran penting. Beberapa make-up artist sudah populer, bahkan di antaranya dipercayai merias wajah para selebriti Hollywood, merias para model di peragaan busana, dan bekerja sama dengan beberapa brand kecantikan dunia.

Mak-eup artistPat McGrath dinobatkan sebagai make-up artist paling berpengaruh di dunia oleh Vogueini mendapatkan kursus seni di sekolah di Northampton, Inggris.

Pat McGrath mengawali kariernya dengan bekerja sama fashion editor majalah i-DEdward Enninful pada awal ’90-an. Pada masa yang sama wanita kelahiran 1966 itu juga bekerja dengan make-up artistyang sudah senior, yaitu Jil Sander dan John Galliano. Pat dinilai sebagai make-up artist yang memiliki keberanian dalam bereksperimen dan bereksplorasi dengan berbagai bahan dan warna.

Hal itulah yang menarik perhatian para brand pakaian ternama untuk meminta Pat merias wajah para model di peragaan busana. Salah satu hasil karya tata rias terbaru Pat yang paling unik di peragaan busana Givenchy musim gugur 2015. Bersama sang desainer Riccardo Tisci, Pat memadukan berbagai bahan dalam satu riasan wajah misalnya masker wajah bedazzled, riasan mata payet, dan lateks facelift tape.

Dengan tema ”Zombie-Esque”, wajah para model cantik, seperti Doutzen Kroes, Vanessa Moody, Joan Smalls, Mica Arganaraz pun diubah menjadi sosok yang unik tapi misterius. ”Ricardo menginginkan hiasan tata rias pada koleksi busana perempuan musim gugur 2015. Hiasan ini pun terlihat begitu indah,” tutur Pat McGrath, dilansir vogue.com. Tidak hanya di peragaan busana Givenchy, Pat juga sering menjadi ”langganan” di peragaan busana ternama, seperti Alexander McQueen, Versace, Lancin, Prada, Miu Miu, Comme des Garcons, Dolce and Gabbana.

Berbeda dengan Pat McGrath dengan eksplorasi warna dan bahan dalam make-up, make-up artist Sam Fine memiliki ciri khas make-upyang menonjolkan warna kulit asli. Dalam informasi yang dilansir therichest.com, pria keturunan Amerika-Afrika ini pun sudah menulis buku pertamanya Fine Beauty: Beauty Basics and Beyond for African- American Women.

Sam juga mampu menjadi orang keturunan Amerika-Afrika pertama yang dipilih sebagai juru bicara untuk Revlon dan Cover Girl. Saat ini Sam menjabat sebagai direktur kreatif brandmake-up untuk Fashion Fair Cosmetics yang memproduksi kosmetik untuk wanita dengan kulit berwarna. Sam juga pernah mendandani model serta selebriti berkulit gelap, seperti Naomi Campbell, Iman Abdulmajid, Tyra Banks, Patti Labelle, Vanessa L Williams, Halle Berry, Brandy.

Make-up artist lain yang juga sering dipercaya oleh para selebriti dan brandkosmetik dunia adalah Tom Pecheux. Dia tercatat pernah merias Putri Diana untuk sampul majalah Vanity Fairpada 1997. Aktris Julia Roberts dan Charlize Theron pun termasuk deretan kliennya. ”Karier Tom sebagai make-up artist makin bersinar ketika dia ditunjuk sebagai creator image make-upbrand make-upasal Jepang Shiseido pada 2001. Dia juga pernah ditunjuk sebagai creative director untuk Estee Lauder,” ujar Michael Chambers, publisher andeditor therichest.com.

Meski terbilang sudah menjadi make-up artistsenior, Tom masih aktif menjadi penata rias di berbagai peragaan busana misalnya saja peragaan busana Marni musim gugur 2015. Tom memopulerkan tren riasan nude flawless,yaitu suatu riasan minimalis yang menonjolkan keindahan kulit yang tampak sehat dan berkilau. Sementara itu, di peragaan busana Anthony Vaccarello musim gugur 2015, meski masih menonjolkan tren riasan nude flawless, Tom sedikit bereksperimen dengan motif bintang pada riasan mata para model.

”Saya menggunakan navy liquid linerdan matte black powderbayangan untuk membuat etoileabstrak di sudut luar mata model,” ujar Tom, dilansir style.com. Berdasarkan informasi yang dilansir fashionista.comterdapat beberapa make-up artistlain yang cukup populer karena telah dipercaya dalam merias para model di berbagai peragaan busana dan brand make-up ternama.

Mereka di antaranya Robin Black, Lisa Eldridge, Wyne Goss, Nick Barose, Linda Gradin, Alex Box, dan Mario Dedivanovic.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3616 seconds (0.1#10.140)