Raef Haggag Gandeng Virzha Idol Berduet

Rabu, 05 Agustus 2015 - 09:45 WIB
Raef Haggag Gandeng Virzha Idol Berduet
Raef Haggag Gandeng Virzha Idol Berduet
A A A
RAEF HAGGAG, penyanyi muslim dari Washington DC, Amerika Serikat, semakin memantapkan kesuksesannya di Indonesia.

Beberapa hari lalu, album perdananya, “The Path” berhasil meraih penghargaan platinum. Album itu sudah laku terjual 10.000 keping di Indonesia. Sebelum menggelar press conference di salah satu kafe di Jakarta Selatan, Raef memperlihatkan musikalitasnya di atas panggung. Dia juga mengajak Virzha, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2014 untuk bernyanyi bersama. Dalam acara meet & greet itu, dua penyanyi ini melantunkan tembang Thala al Badru. Kali ini versi Raef.

Memang sebelumnya, Virzha juga meluncurkan single dengan judul yang sama, tapi dikemas dengan gaya musik berbeda. Raef juga pernah tampil di acara Hafiz Indonesia di RCTI karena kemampuannya yang tidak hanya menjadi penyanyi, juga merupakan seorang hafiz Alquran yang menghafal 14 juz. Atas segudang prestasi tersebut, ditambah dengan pembawaannya yang sopan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sempat mengundangnya secara resmi untuk mengisi acara di Konferensi Asia Afrika pada April lalu.

Kali ini, Raef menerima penghargaan atas prestasi penjualan CD album. "Bagi saya Indonesia sudah terasa seperti rumah kedua saya. (Sambutan) masyarakat terhadap saya benar-benar membuat saya betah. Saya selalu senang bisa kembali lagi ke Indonesia,"katanya. Selain itu, Raef bersama DNA Production dan Warner Music Indonesia juga meluncurkan video klip single terbarunya berjudul You Are The One .

Pada video klip ini, Raef menggandeng beberapa artis Indonesia, seperti Acha Septriasa dan Ali Syakieb. Lirik You Are The One menceritakan pengalaman pribadi Raef ketika melamar Abeer, wanita yang sekarang menjadi istrinya. Genre musik Raef boleh dikatakan beda. Dia meracik tembang religi universal yang memadukan irama folk-rock Amerika dan musikalitas Timur.

Fatturahman hakim
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4509 seconds (0.1#10.140)