God Bless Menolak Tua

Rabu, 05 Agustus 2015 - 09:46 WIB
God Bless Menolak Tua
God Bless Menolak Tua
A A A
GOD BLESS, band rock legendaris yang populer pada era 1970-an siap mengobati kerinduan penggemar musik keras lewat konser MusiKuKeren: Panggung Sandiwara God Bless.

Konser yang menandai 42 tahun perjalanan mereka ini dihelat di Ciputra Artpreneur Theatre, Kuningan, Jakarta, pada Jumat (7/8).

Dengan rata-rata usia personel yang menginjak kepala 6, mereka siap menunjukkan penampilan terbaik. Bahkan Ahmad Albar, sang vokalis, menolak tua dalam bermusik, apalagi berhenti berkarier.

Dalam kamus Iyek, panggilan Ahmad Albar, musik merupakan jiwa. Dia pun bersyukur. Pada usia 69 tahun, dirinya dan rekan-rekannya masih diberi kesehatan. Pria berambut kribo kelahiran Surabaya, 16 Juli 1946 ini berharap konser yang akan berlangsung selama 150 menit itu mampu menghibur para penggemar setia God Bless. Semangat bermusik memang tak pernah padam dari para personelnya, baik Ahmad Albar (lead vocal ), Djusuf Ian Antono (gitar, backing vocal ), Donny Fattah Gagola (bass, backing vocal ), dan Abadi Soesman (keyboard , piano, synth, backing vocal ).

Namun untuk drum, God Bless mempercayakan kepada Fajar Satritama (additional drummer ). Ian mengaku sudah mempersiapkan konser akbar itu secara intens. Sejak pertengahan tahun mereka berlatih dan mendekati hari H, porsi latihannya ditambah, 3-4 kali seminggu pada malam hari dan setiap latihan memakan waktu 2,5 jam.

“Kami akan berlatih khusus dengan pengisi acara dan orkestra selama tiga kali pada 2, 4, dan 5 Agustus. Kami tidak mengulang lagu, tetapi benar latihan seperti pertunjukan panggung sesungguhnya. Karenanya, kami imbangi itu dengan latihan fisik, paling tidak latihan otot jari dan tenggorokan,” kata Ian. Bagi Ian, konser 42 tahun perjalanan karier God Bless ini menjadi penghargaan besar masyarakat atas karya-karya yang telah ditelurkan. Banyak kejutan yang akan diberikan.

Salah satunya mengubah lagu Huma Di Atas Bukit dengan kemasan beda. God Bless juga akan tampil bersama penyanyi lintas generasi dan genre, seperti Candil dan Husein Idol. Setidaknya ada 20 lagu yang telah dipersiapkan sudah diaransemen ulang. Sementara Donny begitu optimistis tampil maksimal. “Buat kami kuncinya agar tidak salah ya harus percaya diri kami akan tampil seperti biasa, memberikan energi kepada penonton yang hadir,” katanya.

Bahkan, Donny yang pernah diajak Setiawan Djody untuk memperkuat formasi Kantata pada 1990 ini tidak berpikir dua kali untuk berlari kecil menguasai panggung. “Saya ingin berlari ke sana kemari, meski usia yang sudah tidak muda lagi,” ujarnya. Konser yang dipromotori Triwarsana dan Nolimits ini akan memperlihatkan kemegahan panggung yang memperlihatkan kebesaran God Bless.

Kemasan panggung akan dilengkapi dengan sajian efek dan kembang api yang digunakan band rock Metallica dan Bon Jovi dalam setiap konsernya. Untuk harga tiket, mulai harga Rp900.000 (Silver) hingga Rp2,5 juta (Diamond).

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)