6 Kontestan Optimistis

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 10:00 WIB
6 Kontestan Optimistis
6 Kontestan Optimistis
A A A
MINGGU lalu penonton diajak menikmati lagu-lagu yang memiliki makna spesial pada diri masing-masing kontestan.

Malam ini di Gala Show X Factor, enam kontestan tersisa akan memanjakan pemirsa dengan melantunkan tembangtembang hit mancanegara.

Melalui tema ”Biggest Hits of Century”, Desy Natalia, Aldi Saputra, Ramli Nurhappi, Jebe & Patty, Ajeng Astiani, dan Clarisa Dewi optimistis menunjukkan aksi panggung yang memukau dan karakter mereka masing-masing.

Clarisa menjadi peserta yang memiliki optimistis dan semangat tinggi menghadapi persaingan di X Factor malam ini. Maklum, minggu lalu dia baru merasakan berada posisi dua terbawah bersama Angela July yang akhirnya tersisih.

”Masuk posisi bottom2minggu lalu itu justru jadi motivasi tersendiri. Saya melihat mungkin orang bosan dengan penampilan yang ituitu saja, makanya penampilan minggu ini saya ingin memberi aksi panggung yang berbeda. Biasanya lagu saya itu soulful, tapi kali ini aku nyanyi lagu yang lebih nge-beat,” kata Clarisa di sela-sela latihan di Studio RCM milik Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Selasa (4/8). Clarisa akan tetap memanfaatkan vokalnya yang mirip Celine Dion. Namun, dia dan kontestan lain tidak bersedia membocorkan lagu yang akan dinyanyikannya.

Mereka ingin penonton benar-benar terkejut ketika lagu hit mancanegara yang dinyanyikannya ini benar-benar beda. Rekan Clarisa di kategori girls, Ajeng Astiani harus lebih mempersiapkan mental. Dia empat dropdan hilang fokus saat berada di posisi bottom2. Persiapan mental ini memang harus dilakukan, mengingat jumlah peserta semakin sedikit dan masing-masing kontestan mempunyai karakter menarik.

”Sekarang ini saya melihat 6 besar enggak boleh ragu-ragu lagi dan harus yakin lagu yang dipilih ini bagus dan bisa memukau semua yang mendengar, baik mentor maupun penonton,” tandas wanita yang mengawali kariernya sebagai penyanyi kafe. Ajeng akan menyanyikan salah satu lagu hit milik Katy Perry. Pada lagu itu dia akan mengeksplorasi vokalnya. Dia berusaha keluar dari jenis musik yang selama ini dibawakan dengan karakter soulful.

”Ini tantangan. Kalau salah ataupun sama seperti suara penyanyi aslinya, saya akan mendapatkan penilaian kurang dari mentor. Jadi, saya hati-hati banget membawakan lagu ini dan persiapannya enggak main-main, mulai menghafal lirik, mencari nada-nada yang tepat dengan karakter suara, dan mencoba lebih menjiwai lagu, berusaha enjoy,” kata Ajeng. Sementara Desy Natalia merasa punya beban untuk lebih bisa mengontrol emosi ketika menyanyi.

Terlebih, Ahmad Dhani yang menjadi mentornya selalu memberi tantangan sulit. Dhani ingin kontestan asal Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menjadi penyanyi yang komplet. ”Minggu lalu Mas Dhani lebih memberi tantangan pada nada-nada yang naik-turun. Minggu ini membawakan lagu yang karakternya harus menggunakan emosi saat membawakannya sehingga saya harus benar-benar memahami dan menjiwai lagunya supaya bisa terbawa dan memainkan emosi lagu ini dan penonton bisa merasakan emosi terhadap lagu yang dibawakan,” paparnya.

Aldy Saputra dan Ramli Nurhappi yang masih bertahan di kategori boy tidak terlalu memikirkan lagu yang dinyanyikan nanti sebagai beban, tetapi mereka berusaha lebih enjoy dengan lagu-lagu yang dinyanyikan. Aldy yang selalu tampil dengan alat musik, baik gitar akustik dan piano akan tampil dengan gitar elektrik dengan lagu yang sudah familier. Dia akan mengubah lagu itu sesuai dengan karakternya.

”Saya berusaha lebih fokus pada aransemen lagu yang dibuat dan dibentuk lebih asyik dan tentunya sesuai dengan karakter,” kata kontestan kelahiran Makassar, 18 April 1992, ini. Sementara Ramli akan melantunkan lagu milik One Direction. Dia ingin lagu yang sangat populer itu benar-benar bisa dinikmati penonton lewat gayanya.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7866 seconds (0.1#10.140)