Cara Mencegah Payudara Agar Tidak Kendur

Minggu, 09 Agustus 2015 - 06:04 WIB
Cara Mencegah Payudara Agar Tidak Kendur
Cara Mencegah Payudara Agar Tidak Kendur
A A A
JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, seseorang akan mengalami perubahan bentuk tubuh. Salah satunya bentuk payudara.

Bagi wanita, payudara kendur menjadi salah satu masalah tubuh yang sering dikeluhkan. Namun, kendurnya payudara bisa dicegah dengan melakukan kebiasaan sehari-hari. Berikut tujuh kebiasaan yang membantu payudara agar tidak kendur, dilansir dari Allwomenstalk.

1. Menjaga berat tubuh
Naik turun berat tubuh kerap dialami para wanita saat menjalankan program diet yang ketat. Namun sayangnya, hal tersebut berisiko membuat payudara menjadi lebih cepat kendur. Karena itu, pertahankan berat tubuh ideal yang sesuai untuk Anda.

2. Gunakan sports bra saat berolahraga

Sports bra yang dirancang untuk aktivitas penuh wanita ini dapat membantu menjaga stabilitas payudara terhadap gaya gravitasi. Selain itu, sports bra juga membuat Anda lebih nyaman saat berolahraga.

3. Konsumsi vitamin C
Vitamin C dipercaya membantu payudara agar tidak kendur. Pasalnya, kandungan nutrisi dalam vitamin c, dapat menjaga elastisitas lapisan luar tubuh. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C dan juga suplemen makan.

4. Rutin gunakan tabir surya
Sebelum berkegiatan di cuaca terik yang dapat langsung menyinari bagian dada dan payudara, pastikan Anda rutin gunakan tabir surya. Terutama Anda yang gemar berlibur ke daerah hangat dan menggunakan pakaian berkerah rendah serta tipis hingga matahari dapat langsung terpapar pada tubuh. Sama seperti bagian kulit lain, area kulit seputar payudara juga wajib dilindungi dari bahaya sinar ultra violet.

5. Pilih makanan bergizi
Mengonsumsi makanan bergizi, dapat menghindari terjadinya penuaan dini dan ampuh menjaga elastisitas kulit.

6. Jangan kompromi soal bra
Menggunakan bra yang nyaman, membantu penampilan Anda lebih baik. Gunakan bra yang dapat menyanggah payudara dengan semestinya dan memberi kenyamanan penuh selama digunakan.

7. Biasakan berdiri dan duduk tegak
Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa wanita yang berdiri dan duduk membungkuk berisiko membuat payudara menjadi kendur. Karena itu, perhatikan duduk dan diri Anda. Pastikan Anda duduk dan berdiri secara tegak. Pasalnya, jika sering dilakukan, kulit juga akan lebih kencang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)