Ajeng Sudah Dapat Firasat Tersisih

Minggu, 09 Agustus 2015 - 10:54 WIB
Ajeng Sudah Dapat Firasat Tersisih
Ajeng Sudah Dapat Firasat Tersisih
A A A
IMPIAN Ajeng Astiani, kontestan kategori girl X Factor Indonesia untuk masuk babak 5 besar harus ditutup rapat. Penampilan kurang maksimal saat melantunkan lagu Roar milik Katty Perry membuatnya tersisih pada panggung gala show babak 6 besar, Jumat (7/8) malam.

Penampilan yang jauh dari kata memuaskan malam itu memaksa dirinya masuk posisi dua terbawah (bottom two) bersama Aldy dari kategori boys yang sebelumnya menyanyikan lagu versi cover Get Lucky dari Ivan Radenov dan Dinevi Brothers. Dalam babak save me song,baik Ajeng maupun Aldy berusaha tampil maksimal untuk mengambil hati para juri.

Ajeng membawakan lagu Be The Men milik Celine Dion, sementara Aldy membawakan Half of My Hearth-nya John Mayer. Saat penentuan, Afgan dan Rossa memilih menyelamatkan Ajeng. Sementara itu, Bebi Romeo dan Ahmad Dhani memilih menyelamatkan Aldy. Karena jumlah suara sama, maka terjadi deadlock hingga keputusan dikembalikan kepada hasil voting pemirsa.

Berdasarkan perolehan voting itulah pemilik nama lengkap Ajeng Dwi Astiani ini menempati posisi terendah, hingga akhirnya ia yang harus menghentikan langkahnya dibabak Gala Show X Factor Indonesia. Ajeng mengaku sudah memiliki firasat bahwa dirinya akan tersisih malam ini, meski dirinya sudah mengeluarkan kemampuan terbaik dan teknik bernyanyi maksimal.

“Yang terpenting untuk aku ya terus berdoa kepada Tuhan, jangan sampai aku salah dalam bernyanyi maupun lupa pada lirik lagu. Selebihnya aku sih hanya pasrah dan berserah diri kepada Tuhan,” ungkap kontestan yang hobi makan ini.

Kontestan kelahiran Jakarta, 24 November 1994 ini menuturkan, dirinya sempat terpikirkan akan pulang pada hari itu dan tak akan ada lagi di panggung megah X Factor Indonesia. Meskipun begitu, Ajeng pun tetap berusaha memberikan tampilan terbaik dan meminta kepada Tuhan supaya penampilannya selalu maksimal.

“Di lagu pertama bisa aku nyanyikan dengan baik. Walau jujur lagu ngebeat adalah hal baru dan pertama buat aku. Karena biasanya aku lebih suka membawakan lagu melow dan soulful,” kata Ajeng yang pernah mencicipi kuliah psikologi di Universitas YAI, Salemba, Jakarta ini.

Putri pasangan Herry Kristiono dan Cindy Astuti ini juga mengungkap rasa syukur bahwa Tuhan telah memberikan kesempatan untuk tampil di ajang X Factor Indonesia. “Awalnya aku sudah keluar tapi diberi kesempatan lagi masuk jadi kontestan ke 13 dan bisa bertahan sampai babak 6 besar itu diluar pikiranku. Terlebih dapat banyak pengalaman dan pembelajaran berharga langsung dari Afgan. Karena belum tentu orang lain dapat kesempatan seperti itu,” ungkap kontestan yang mengawali karier bernyanyi sebagai penyanyi cafe ini.

“Kedepannya aku akan terus berkarier di bidang musik. Seperti kak Afgan bilang attitudeku berkembang lebih baik dalam hal apapun. Kita nggak perlu khawatir dan takut. Kalau kita berusaha keras Tuhan akan memberikan jalan terbaik,” sambungnya seraya mengatakan bahwa Afgan akan membantu membuatkan single untuknya.

Penyanyi Afgan selaku mentor Ajeng terlihat terpukul dengan keputusan pahit yang harus diterima setelah salah satu anak asuhnya harus kembali tersisih.

“Mencapai tahap ini semua mentor harus mempunyai strategi yang jitu hadapi persaingan yang sekarang ini yang semakin ketat. Saya rasa semua mentor punya strategi sendiri dengan memberikan lagu dan arahan yang tepat. Saya pun tidak bisa menyalahkan juga dengan hasil ini,”nilai Afgan.

Menurut pelantun lagu Terima Kasih Cinta ini, anak didiknya (Ajeng) sudah tampil dengan prima memberikan penampilan terbaik. “Saya rasa ini murni dari pilihan pemirsa dan selera para juri. Saya hanya berharap kepada Ajeng nggak boleh putus semangat dalam karier bermusiknya,” harap Afgan.

Dengan kepulangan Ajeng ini otomatis kini tersisa lima kontestan yakni Aldy Saputra dan Ramli Nurhappi (boys), Clarisa Dewi (girl), Desy Natalia (overage) dan Jebe Patty JP (grup) yang akan kembali bersaing ketat di babak top 5 X Factor Indonesia, pekan depan.

Thomasmanggala
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7785 seconds (0.1#10.140)
pixels