Aplikasi Beragam Brush

Rabu, 12 Agustus 2015 - 08:07 WIB
Aplikasi Beragam Brush
Aplikasi Beragam Brush
A A A
KUAS make-up atau yang lebih populer dengan sebutan brush sangat beragam. Bentuknya pun berbeda-beda tergantung pada tujuannya.

Pemilihan serta pengaplikasian brush yang tepat tentunya akan membuat tampilan make-up lebih sempurna. Davinia Fermi, international make-up artist , berpendapat ada beberapa jenis brush dengan bentuk berbeda yang biasa digunakan wanita untuk mendapatkan riasan sempurna.

Salah satunya adalah foundation brush . Sesuai namanya, brush ini berfungsi untuk menerapkan foundation, khususnya foundation bentuk cair ke wajah. Brush ini memiliki helaian yang cenderung padat dengan ujung bulat. Kuas ini sangat cocok untuk pengaplikasian foundation cair, bahkan di daerah sempit wajah misalnya area sekitar hidung dan bibir.

“Oleskan foundation cair di bagian wajah yang diperlukan. Lalu, gunakan kuas agar foundation tersebut membaur sempurna di wajah,” ujar Fermi, dilansir dailymail.co.uk. Berbeda halnya dengan foundation brush yang berbentuk padat dan berukuran cenderung besar, small slanted brush berbentuk kecil. Brush ini memiliki bentuk yang lebih kecil dan didesain dengan bentuk miring tapi dengan kuas yang lembut.

Brush ini biasanya digunakan untuk memulaskan eyeshadow . Bentuknya yang pipih akan memudahkan penggunanya untuk memulaskan eyeshadow di sekitar area lipatan mata. “Ikuti lengkungan alis dengan kemiringan sikat sehingga mengikuti kontur mata. Jika Anda ingin bereksperimen, kuas ini juga tepat digunakan untuk membentuk cat eye ,” ujar Fermi.

Hampir sama dengan small slanted brush , concealer brush memiliki sikat yang juga memiliki bentuk kecil, tapi bedanya bentuk yang cenderung bulat di ujung dengan ukuran yang tentunya lebih besar. “Dengan bentuk brush seperti ini, semua jenis formulasi conceale r, baik itu berbentuk krim maupun cair akan mudah diaplikasikan di wilayah bawah mata,” tutur Fermi.

Sementara itu, contour brush memiliki bentuk yang cenderung miring tapi memiliki helaian sikat yang padat sekaligus lembut. “Brush ini cocok digunakan untuk mengontur area cekungan pipi. Oleskan bronzer kemudian pulas dengan contour brush di sudut pipi Anda untuk mendapatkan tonjolan tulang pipi,” tutur Fermi.

Menurut Fermi, salah satu jenis brush yang paling sering digunakan oleh wanita adalah kabuki brush . Brush ini didesain dengan batang pendek tapi bulu padat dan rapat. Keunggulan kabuki brush dibandingkan brush yang lain adalah dapat mengaplikasikan bedak tabur secara merata dan tampilan yang lembut ke bagian wajah.

“Celupkan brush ke loose powder kemudian gerakkan secara memutar ke bagian wajah untuk memberikan efek airbrushed ,” ujar Fermi. Menurut Lauren Levinson, beauty editor popsugar.com , pada 2015 ini beberapa brand make-up meluncurkan koleksi brush terbaru mereka.

Koleksikoleksi brush tersebut, di antaranya Chantecaille Concealer Brush, Elle Cosmetics Make-up Blending Brush, Hourglass No 11 Smudge Brush, M.A.C. Small Angle Brush, dan Nars Loose Powder Brush. Pemakaian brush tentunya harus diimbangi dengan perawatan dan pembersihan brush . Sebab, apabila brush tidak dibersihkan justru akan membuat masalah pada wajah.

“Brush yang setiap hari dipakai tapi tidak dibersihkan dengan maksimal bisa rusak dan menimbulkan jerawat. Jadi, apabila brush sudah mulai rontok dan menimbulkan jerawat segera ganti brush dengan yang baru,” tutur Taryn Davies, beauty editor , dilansir femalefirst.com .

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4661 seconds (0.1#10.140)