Menghibur Lewat Drama Laga Komedi

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 09:19 WIB
Menghibur Lewat Drama Laga Komedi
Menghibur Lewat Drama Laga Komedi
A A A
Menapaki usia ke-26, pada 24 Agustus mendatang, RCTI semakin fokus dalam memberi tayangan berkualitas kepada pemirsa Indonesia. Puncak acara televisi swasta pertama di Tanah Air ini akan memperlihatkan pertunjukan akbar bertajuk Mahardika Laga Bakti Senopati yang melibatkan puluhan artis papan atas Indonesia.

Perayaan HUT ke-26 RCTI dihelat dari Ecopark, Ancol, Jakarta pada Rabu (26/8) dengan konsep drama laga komedi. Ditampilkannya sisi komedi ini agar masyarakat Indonesia terhibur, termasuk dihadirkannya para pemain Preman Pensiun , sinetron RCTI yang tengah digandrungi. “Mahardika itu artinya pintar, berilmu, seperti ningrat. Pada usia 26, RCTI sudah semakin dewasa. Jadi, kami harap seperti itu.

RCTI semakin dewasa dalam memberikan sesuatu untuk masyarakat, harus memberikan tuntunan dan tontonan dan semakin wise sehingga tayangannya tidak sekadar mengejar rating , tapi kepuasan untuk semua stakeholder dan ini pertama kalinya stasiun televisi nasional menghadirkan drama laga komedi yang dipadukan dengan panggung berteknologi ilusi multimedia,” papar Direktur Program dan Produksi RCTI Dini Putri saat jumpa pers di Studio 1 RCTI, Selasa (11/8).

Maia Estianty, salah satu artis yang tampil di Mahardika Laga Bakti Senopati, mengaku senang bisa kembali terlibat menjadi bagian kemeriahan perayaan ulang tahun ke-26 RCTI . Sebelumnya, pelantun tembang Jangan Bilang Siapa Siapa ini pernah kebagian peran dalam drama Seribu Cinta pada HUT RCTI 2007/2008.

“Buat saya, RCTI merupakan stasiun televisi paling jago menjaga share dan rating, serta kemasan acara lux . RCTI mampu menjaga tayangannya. Televisi ini enggak mau kelihatan jelek. Jadi, sampai hari ini enggak terkalahkan kualitasnya dengan televisi lain,” kata Maia. Namun, penyanyi dengan genre music pop-rock ini belum membocorkan perannya itu.

Selain Maia, puluhan artis lain yang akan memerankan tokoh-tokoh pada Mahardika Laga Bakti Senopati nanti, antara lain Ammar Zoni, Ranty Maria, Matteo Guerinoni, Adipura, Torro Margens, Denny Cagur, Mat Drajat, Meriam Bellina, Samuel Zylgwyn, Asri Welas, Cut Meyriska, Joseph Hungan, Furry, Husein Alatas, Aura Nabila, dan Dede Sunandar.

Mahardika Laga Bakti Senopati berkisah tentang kerajaan langit yang damai. Namun, terdapat kudeta yang dilakukan Adipati. Akibatnya sang ratu mengutus Senopati Rajawali untuk mencari enam tirta suci yang dapat mengembalikan kejayaan langit. Perhelatan HUT ke-26 RCTI semakin lengkap dengan penampilan musisi Tanah Air, seperti Mahadewa, Wali, Judika, Raisa, dan Ayu Ting Ting.

Kemeriahan dan kehangatan acara akan dipandu oleh Robby Purba dan Syntia Fitriyana. Untuk konsep panggung, RCTI tidak lagi menggunakan teknologi LED, tetapi menggunakan teknologi ilusi multimedia, trik art yang disajikan dalam bentuk maping . Tujuannya untuk memberikan kepuasan kepada penonton. Televisi yang mengudara pada 24 Agustus 1989 ini juga akan memanjakan pemirsa dengan rangkaian programprogram spesial.

Banyak program off-air dan on-air yang sudah dipersiapkan mulai 17 Agustus ini. Ada Dahsyat RCTI 26 , Mega Konser Dunia RCTI 26 , Syiar Akbar di Munjul, serta penampilan dari MLTR. “Kalau dulu kami besar-besaran di GBK, sekarang kami besar-besaran di program. Yang penting kualitasnya,” imbuh Head of Production RCTI Untung Pranoto.

Selain menghadirkan panggung spektakuler dan program spesial, RCTI menggelar program haji gratis dan nikah massal. Untuk haji gratis diberikan kepada calon haji yang sudah memenuhi kuota dan nanti ada 6 pasang dan 2 individu. Mereka yang berhak mendapatkan program haji gratis ini tidak dilakukan dengan mudah, tetapi karena perjuangan mereka sehingga layak dapat pembiayaan haji.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2600 seconds (0.1#10.140)