Drama Menegangkan Desy Natalia

Minggu, 16 Agustus 2015 - 11:59 WIB
Drama Menegangkan Desy Natalia
Drama Menegangkan Desy Natalia
A A A
Drama menegangkan tersaji dalam Gala Live Show 5 besar X Factor Indonesia 2015 pada Jumat (14/8) malam. Malam itu menjadi hari yang cukup menegangkan bagi Desy Natalia.

Pasalnya, penampilan memukaunya tak mampu mengangkat perolehan vote dari posisi terbawah. Namun, Ayu Ting- Ting sebagai juri tamu menggantikan Rossa yang sedang memiliki kesibukan di London, Inggris, menjadi dewi penyelamat bagi Desy. Drama yang cukup menegangkan itu tersaji selepas penampilan top 5 kontestan X Factor Indonesia, Desy, Aldy, Ramli, Jebe & Petty, dan Clarisa melewati dua tantangan, yaitu Joget Factordan X Factor Greatest Hits, sampailah waktu result show.

Dalam segmen ini, Ahmad Dhani tampak cukup tercengang lantaran satu-satunya anak didiknya, Desy Natalia, berada di posisi terbawah. Tanpa sesi Save Me Song, khusus di Top 5 ini, Desy hanya bisa menggantungkan nasibnya lewat tulisan Ayu Ting Ting dalam amplop khusus penyelamatan bertajuk Guest Judge Special Save.

Sebelumnya, melalui amplop tersebut, Ayu Ting Ting menuliskan satu nama kontestan yang ingin ia selamatkan selaku mentor tamu. Amplop khusus yang telah ditulisi Ayu Ting Ting tersebut lantas disimpan oleh pembawa acara X FactorIndonesia, Robby Purba, untuk dibuka saat di segmen result show. Tak perlu menunggu lama, dengan wajah ceria, Robby membacakan nama Desy sebagai kontestan yang dipilih Ayu untuk diselamatkan.

Harus diakui oleh kontestan kelahiran Lombok, 25 Desember 1979, ini bahwa kehadiran Ayu Ting Ting malam itu sebagai juri tamu menjadi dewi fortuna yang membawa keberuntungan baginya. Pasalnya, juri tamu itu memberikan privilege(hak istimewa) untuk menyelamatkan salah satu kontestan kepada Desy yang untuk pertama kalinya masuk posisi terbawah.

Itu karena Ayu Ting Ting menganggap penampilan kontestan berhijab asal Lombok ini layak untuk melanjutkan langkah ke babak berikutnya. Sebelumnya, putri pasangan Haji Bahtiar Ahmad dan Hadjah Tiana ini harus menerima kenyataan bahwa dia mendapatkan suara paling rendah dalam voting pemirsa. Di babak bottom two, dia harus berhadapan dengan Ramli.

Namun, mulai malam itu atau babak 5 besar, Gala Show X Factor IndonesiaSeason 2tidak menggelar babak Save Me Song. Dengan begitu, siapa pun yang mendapatkan voting terendah, mau tak mau harus tersingkir. Ketegangan begitu terasa ketika host Robby Purba membacakan siapa di antara Ramli dan Desy yang mendapatkan voting paling sedikit.

Ternyata, Desy-lah yang mendapatkannya. Sesaat setelah pengumuman Desy selamat, tampak Ahmad Dhani selaku mentor Desy di kategori over age mengacungkan dua jempolnya ke arah Ayu Ting Ting sebagai ungkapan terima kasih. Desy Natalia tak menyangka langkahnya terus berlanjut dalam Gala Show X Factor Indonesia.

Padahal, kontestan dari kategori overageini sudah pasrah untuk pulang lebih awal meninggalkan ajang kompetisi bernyanyi itu. “Senang banget, alhamdulillah. Aku kaget karena sudah merasa aku mau pulang ya, tapi semua aku serahkan kepada yang di Atas,” ujar Desy kepada KORAN SINDOseusai gala showdi RCTI, bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (14/8).

Dalam penampilannya malam itu, Desy membawakan lagu Jai Ho!yang dipopulerkan oleh The Pussycat Dolls & A.R. Rahman ft. Nicole Scherzinger sebagai pembuka gala show. Ia menyanyikan laguI Have Nothingdari Whitney Houston pada penampilan keduanya dengan menghadirkan overtunesdan lengkingan suara memukau dengan tingkatan yang cukup sulit saat membawakannya.

Ibu dari Cardo Putra Pratama dan Kisya Alia Savira ini mengaku yakin atas penampilannya di atas panggung itu. Namun, dia menuturkan, semuanya berubah begitu saja ketika dirinya masuk ke dalam dua peserta terbawah karena kurang mendapat dukungan masyarakat. Juri tamu Ayu Ting Ting membenarkan menulis nama Desy Natalia dalam sebuah surat.

Lantaran Ayu khawatir apabila kontestan dari kategori overageitu yang akan pulang lebih dulu meninggalkan panggung Gala Show X Factor Indonesiakarena Desy memiliki paket komplet sebagai seorang penyanyi. “Saya takut Desi itu akan keluar. Itu karena dari awal sampai sekarang, menurut aku, Desy punya suara yang gila dan keren, tinggi banget, makanya sayang kan kalau keluar dia punya paket komplet, suara tinggi bagus dan attitude-nya juga bagus,” kata ibu dari Bilqis ini.

Dengan hasil ini, di babak 5 besar Gala Show X Factor Indonesia, lima kontestan Desy Natalia (overage), Clarisa Dewi (girl), Aldy Saputra dan Ramli Nurhappi (boy) dan Jebe & Patty (grup) kembali melaju ke babak selanjutnya pekan depan.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6664 seconds (0.1#10.140)