The Changcuters Harumkan Indonesia

Minggu, 16 Agustus 2015 - 12:00 WIB
The Changcuters Harumkan...
The Changcuters Harumkan Indonesia
A A A
Lama tak terdengar kabarnya dan muncul mengisi acara on airdi berbagai stasiun televisi, band The Changcuters rupanya sibuk dengan persiapan untuk tampil di ajang festival musik internasional, Summer Sonic Festival, di Jepang, pada 15 Agustus mendatang.

The Changcuters berjanji akan memberikan penampilan maksimal demi mengharumkan nama musisi Indonesia di kancah musik dunia. Kepastian keberangkatan grup musik yang sempat menyuguhkan kebolehannya berakting di film The Tarix Jabrixini telah diterima pihak label melalui e-mailresmi dari panitia Summer Sonic Festival 2015.

Konfirmasi tersebut diterima manajemen The Changcuters pada 21 April lalu. Serangkaian persiapan untuk penampilan panggung sudah mereka lakukan. Salah satunya melihat beberapa penampilan para penyanyi yang sudah pernah tampil di sana. ”Kami pelajari situasinya. Kami lihat band-band yang main sama kami seperti apa di YouTube.

Paling kami menyiapkan fisik, mental, set listlagu, dan balutan busana yang akan kami kenakan di atas panggung,” ujar Tria kepada KORAN SINDOdalam kesempatan wawancara khusus menjelang keberangkatan ke Summer Sonic Festival Jepangdi Kantor Sony Music, Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Rencananya, band beraliran rock n roll ini akan tampil pada hari pertama Summer Sonicpada 15 Agustus mendatang. Mereka akan manggungdi Island Stage. Bangganya, Tria dan kawan-kawan tampil sepanggung dengan grup musik legendaris dunia. Di antaranya My Chemical Brothers dan Manic Street Preachers, serta nama musisi di dunia musik internasional.

“Tapi kami enggak tahu mereka tampil di jam berapa dan tentunya suatu kehormatan bagi kami bisa tampil di festival musik internasional yang telah digelar secara rutin sejak awal milenium dengan berbagai penampilan musisi kelas dunia itu,” sebutnya. Mereka berjanji akan tampil secara maksimal. ”Ya, mudah-mudahan kami enggak malu-maluinIndonesia.

Dan, semoga jadi jalan kalau di Indonesia ada musisi yang bisa main di festival berkelas internasional. Walau nanti hanya ditonton satu persen pengunjungnya, kami sudah sangat bangga. Minimal mereka tahu kalau musik rock n roll ada di Indonesia. Apalagi jika mereka menguploadatau me-reviewpenampilan kami, maka efeknya bisa berantai,” tutur Tria.

Qibil mengatakan, dalam penampilan, mereka akan berusaha untuk menghibur. Selain itu, tidak ada perubahan apa pun. Apalagi karakter bermusik, terutama gimmickyang membuat penonton tertarik melihat penampilan mereka.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1811 seconds (0.1#10.140)