Makna Kemerdekaan Bagi Selebriti

Selasa, 18 Agustus 2015 - 09:06 WIB
Makna Kemerdekaan Bagi Selebriti
Makna Kemerdekaan Bagi Selebriti
A A A
Sejumlah artis memiliki kesan tersendiri pada Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2015, kemarin.Bahkan Bon Jovi dan Siwon, personel Super Junior ikut mengucapkan selamat atas hari jadi Indonesia.

Raffi Ahmad yang baru saja menjadi ayah memaknai kemerdekaan dengan siap bekerja keras untuk mengem - bangkan dunia hiburan. Ada juga Maia Estianty, dan Tika Bravani. Sesuai dengan tema perayaan HUT ke- 10 Indonesia, “Ayo Kerja”, host Dahsyat RCTI ini mengajak masyarakat Indonesia untuk bekerja keras, meneruskan jasa perjuangan pahlawan.

Raffi melihat masih banyak hal yang perlu diperbaiki. “Setiap generasi muda harus memiliki semangat untuk ikut membangun bangsa sebagai bagian meneruskan perjuangan pahlawan. Salah satunya ya dengan belajar atau bekerja keras. Kalau buat aku sebagai artis, ya harus mengembangkan dunia hiburan Indonesia,” kata Raffi.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik. Melalui seni yang digelutinya, Raffi kerap membagi pengetahuan seputar dunia entertainment kepada generasi muda. Lain dengan Maia Estianty. Di tengah perayaan kemerdekaan Indonesia, negara kelahirannya itu dinilai belum berubah secara signifikan.

Seharusnya sebagai penerus bangsa, warga Indonesia harus banyak belajar dari para pendiri bangsa, salah satunya dari HOS Cokroaminoto. “Cokroaminoto selalu mengajarkan bahwa sebagai bangsa, Indonesia harus mampu berdiri di atas kaki sendiri, kemudian berdaulat dalam bidang politik. Kita harus berani berdiri di atas kaki sendiri tanpa mau dijajah asing,” sebut Maia seusai jumpa pers perayaan ulang tahun ke-26 RCTI di Studio 1 RCTI, Jakarta, belum lama ini.

Demikian juga dengan Tika Bravani. Dia melihat Indonesia belum sepenuhnya merdeka. Masih banyaknya kemiskinan dan kurangnya masyarakat menghargai produk dalam negeri dan masih terpe ng - aruh pihak asing. “Merdekanya separuh kayaknya. Mulai ke sini kayaknya mulai ada neokolonialisme. Kita harus lebih kuat lagi untuk menahan segala pengaruh yang masuk, apalagi sekarang sudah ada masyarakat ekonomi ASEAN.

Kita harus kuat dan punya karakter bahwa kita adalah negara yang hebat,” tegas Tika. Pada usianya yang ke-70, Indonesia diharapkan mampu menjadi negara mandiri yang memiliki kemampuan untuk bersaing dalam era globalisasi, namun tetap memiliki karakter bangsa yang kuat. Sementara, musisi dunia Bon Jovi yang akan menggelar konser di Jakarta pada 11 September mendatang ternyata begitu memperhatikan negara yang akan dikunjungi nya.

Salah satunya saat Indonesia merayakan HUT ke-70. Melalui Twitter @BonJovi, dia mengucapkan selamat. Dia menulis, “Happy Independence Day Indonesia! Dirgahayu Republik! See you on Sep 11. #BonJoviJakarta @LiveNationINDO http://BonJovi.com/Tour .” Artis lainnya adalah Siwon, personel boyband asal Korea Selatan, Super Junior.

Dia mengucapkan selamat memperingati kemerdekaan Indonesia pada pukul 13.00 waktu setempat. “Happy Independence Day Indonesia ,” tulis Siwon dalam akun Instagram @Siwon1987. Pemain film Poseideon itu juga mem-posting gambar bendera Indonesia.

Thomasmanggalla/fatturahman
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)