Perawatan Kulit dengan Dermaplaning

Rabu, 19 Agustus 2015 - 09:27 WIB
Perawatan Kulit dengan Dermaplaning
Perawatan Kulit dengan Dermaplaning
A A A
Dermaplaning atau proses pengelupasan kulit luar serta penghilangan bulu halus di wajah dengan menggunakan pisau diprediksi menjadi tren perawatan kulit terbaru tahun depan.

Dalam informasi yang dilansir dari Telegraph.co.uk, teknik ini sebenarnya sudah digunakan Ratu Mesir Cleopatra sejak ribuan tahun lalu. Namun, saat ini dikembangkan dengan peralatan yang lebih modern dan lebih aman. Sayangnya, banyak orang yang khawatir melakukan dermaplaningkarena khawatir bulubulu halus justru akan tumbuh lebih lebat dan lebih gelap di wajah.

Menurut Saira Chaudhary, senior therapistdi HB Health of Knightsbridge, Inggris, secara umum dermaplaningberbeda dengan teknik mencukur pada umumnya. Dermaplaning merupakan teknik pengelupasan terbaru yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang telah terlanjur dibangun di atas kulit sehingga memberikan efek bercahaya di kulit wajah.

Penggunaan pisau cukur pun tidak boleh sembarangan, misalnya dengan menggunakan pisau cukur Gillette karena pisau yang digunakan untuk dermaplaningsama sekali berbeda. “Di klinik kami, kami menggunakan pisau yang sangat tipis. Pisau tersebut terbuat dari titanium dan diterapkan dengan sudut kemiringan 45 derajat.

Posisi ini dapat mengangkat lapisan kulit mati yang dangkal, sekaligus menghilangkan bulu halus di wajah,” kata Chaudhary, seperti dilansir dari Telegraph.co.uk. Sementara itu, Kate Somerville, skincare expert, telah menerapkan perawatan kulit dermaplaningdi kliniknya yang terletak di Los Angeles beberapa bulan sebelumnya. Menurut Somerville, dermaplaning adalah teknik dasar dari pengelupasan kulit, serta cara yang aman dan tanpa rasa sakit untuk menghilangkan bulu halus di wajah.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5458 seconds (0.1#10.140)