Customer Service PT Mazda Motor Indonesia

Kamis, 20 Agustus 2015 - 09:09 WIB
Customer Service PT Mazda Motor Indonesia
Customer Service PT Mazda Motor Indonesia
A A A
Pelanggan dalah fokus utama sejalan dengan semangat Be Alive yang diusung oleh Mazda, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selalu berupaya mengedepankan para pelanggan sebagai prioritas utama dalam segi kualitas, produk, serta layanan purnajual.

Semangat Be Alive yang diusung oleh PT MMI merupakan konsep yang komprehensif. Esensi keasyikan berkendara khas Mazda ini tidak hanya tercipta lewat koneksi emosional antara mobil Mazda dengan pengemudi agar dapat lebih merasakan hidup , tapi juga rasa nyaman yang muncul saat memiliki mobil Mazda.

Menurut Seiji Toyota, Customer Service Director PT MMI semangat Be Alive tidak hanya dimanifestasikan lewat mobil-mobil Mazda saja, tapi juga dalam hal pelayanan pelanggan serta kelengkapan fasilitas seluruh jaringan dealer Mazda. Semangat Be Alive itu sendiri menurut Seiji Toyota sudah menjadi semangat yang menggerakkan 45 dealer Mazda di Indonesia dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen Mazda.

“Kami percaya dengan filosofi Mazda yang selalu mengedepankan para pelanggan kami sebagai prioritas utama dalam segi kualitas, produk, serta layanan purnajual. Dan hal ini juga berlaku untuk inisiatif-inisiatif yang kami lakukan untuk layanan pelanggan,“ ujar Seiji Toyota. Mazda menurutnya berupaya keras memberikan rasa kenyamanan total bagi konsumennya.

Misalnya dengan melengkapi fasilitas dealer resmi Mazda. Saat ini 43 dealer resmi Mazda yang tersebar di seluruh Indonesia telah memiliki fasilitas untuk mendukung layanan purnajual. Untuk terus meningkatkan kepuasan para pelanggan Mazda, beberapa Dealer Mazda juga menyediakan “Mazda Service Cars”. Peningkatan layanan juga dilakukan dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Mazda menurut Seiji Toyota selalu memberikan program pelatihan khusus bagi para staff customer service Mazda. Misalnya program MazTech yang tersertifikasi oleh Mazda Motor Corporation, Jepang bagi para advisor dan teknisi dari tim customer service. Selain itu ada program pelatihan Mazda Dealership Parts Improvement Program untuk tim karyawan Mazda Dealership Parts.

“Inisiatif-inisiatif yang kami lakukan untuk layanan pelanggan kami sesuaikan dengan semangat Be Alive. Tentunya ini dilakukan agar dapat meningkatkan rasa kepemilikan para pelanggan Mazda terhadap brand dan juga agar para pecinta Mazda dapat selalu merasa senang ketika menggunakan mobil Mazda,” terang Seiji Toyota.

Lebih lanjut Seiji mengatakan untuk ketersediaan suku cadang, Mazda telah memiliki Mazda Parts Distribution Center (PDC) seluas 6.000 m2 yang ada di kawasan pergudangan di Jakarta Utara. Fasilitas ini akan memastikan dan menjamin ketersediaan pasokan suku cadang Mazda bagi seluruh dealer Mazda di Indonesia.

“Fasilitas ini didukung sebanyak 20 karyawan terlatih dimana Parts Distribution Center ini menggunakan teknologi modern dan terdepan untuk membantu dealer-delaer resmi Mazda dalam melakukan pemesanan melalui sistem pemesanan online 24 jam,” tegasnya. Berkat totalitas itu, tahun lalu di penelitian J.D Power Indonesia 2014 Sales Satisfaction Index (SSI) Study yang dilakukan oleh J.D Power Asia Pacific 2014, Mazda Motor Indonesia berhasil meraih peringkat ketiga dalam J.D Power Indonesia 2014 Customer Service Index (CSI) Study.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4718 seconds (0.1#10.140)