X Factor Singkirkan Dua Kontestan

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:42 WIB
X Factor Singkirkan Dua Kontestan
X Factor Singkirkan Dua Kontestan
A A A
Desy Natalia tidak menyangka dirinya masuk bottom two atau dua terbawah pada minggu lalu, meski penampilannya selalu konsisten di ajang pencarian bakat menyanyi X Factor Indonesia.

Kondisi itu menjadi peringatan. Bukan saja untuk wanita berhijab itu, juga empat peserta lain. Memasuki lima besar, panggung X Factor semakin panas dengan aksi memukau dari Desy Natalia (Overage), Ramli Nurhappi (Boys), Aldy Saputra (Boys), Jebe and Patricia (Group), dan Clarissa Dewi (Girls). Soal suara, kemampuan mereka sudah tidak diragukan.

Namun, untuk bertahan dan menjadi juara, tidak saja dibutuhkan vokal yang harus selalu sempurna dalam setiap penampilan, juga dukungan masyarakat. Malam ini akan ada dua kontestan yang tersingkir, setelah minggu lalu tidak ada yang tereliminasi. Tentu menjadi kegelisahan bagi Desy, Ramli, Aldy, Jebe and Patricia, dan Clarissa Dewi.

Namun, dengan selalu mengeluarkan kemampuan terbaik, mereka berharap mendapat dukungan besar masyarakat. “Pastinya beda banget tekanannya minggu ini. Harus tampil memukau di atas panggung dan harus bawakan dua lagu. Jadi, harus menghafal ekstra, belum lagi tekanan dari fans.

Mereka pasti menaruh harapan besar sehingga kita harus lebih serius lagi. Minggu (malam nanti) ini, saya akan menjawab permintaan penggemar untuk kembali membawakan lagu slow,” kata Ramli. Pada salah satu lagu, Ramli akan berduet dengan Papa Bebi, panggilan Bebi Romeo di X Factor.

Kolaborasi itu yang membuatnya sedikit khawatir lantaran tidak bisa mengimbangi vokal dan kepopuleran pelantun tembang Bunga Terakhir ini. Namun, Ramli telah diyakinkan Bebi bahwa mereka akan tampil sesuai dengan masing-masing gaya dan ciri khas. Mereka akan menyanyikan lagu dengan aransemen yang fresh. Aldy, kategori boys lainnya, mengaku harus lebih mempersiapkan mental.

Meski dia terbilang cukup aman lantaran suaranya yang khas dan mendapat dukungan dari penonton, semua itu masih belum menjaminnya tetap berada di panggung X Factor.Terlebih, malam ini akan ada dua kontestan yang tersingkir. “Jujur, setiap minggu enggak pernah pikirkan siapa saingan aku, siapa yang lebih bagus penampilannya, karena sekarang ini fokusnya lebih kepada mental.

Bagaimana caranya bisa tampil percaya diri di atas panggung, bisa tampil all out. Soal tersisih atau tidak, aku enggak pikirin deh,” kata alumnus Monash College University Australia ini. Kontestan yang mahir memainkan gitar dan piano ini juga akan berduet dengan Papa Bebi, menyanyikan lagu slow. Satu lagu lainnya, Aldy berusaha mencuri perhatian penggemarnya untuk memberi dukungan dengan lagu bertempo cepat.

Sementara Clarissa mengaku keunggulan empat rekannya yang mempunyai kualitas suara bagus. Namun, dia pun mempunyai fans yang cukup besar. Itu sebab Clarissa masih tetap bertahan di 5 besar ini. “Luar biasa bisa sampai sini (5 besar). Saya enggak menyangka karena tampil sebagus apa pun, kalau dukungannya kurang, sama saja kan.

Namun, ternyata orang bisa menerima suara dan penampilan panggungku. Puji Tuhan, saya mendapat dukungan, baik keluarga maupun orang yang enggak saya kenal. Mereka mau memberikan vote buat saya,” kata Clarissa. Mendapat dukungan besar, kontestan kelahiran Semarang, 10 Juni 1996, ini ingin memberikan penampilan terbaik di atas panggung sehingga tidak mengecewakan orangorang yang sudah memberi dukungan kepadanya.

“Saya tetap semangat, meski yang dieliminasi dua kontestan. Namanya kompetisi, enggak cuma menyanyi, harus bisa memberi hiburan kepada penonton. Intinya, setiap minggu saya harus memberikan sesuatu yang terbaik karena tampil bagus saja enggak cukup,” kata Clarissa. Untuk lagu duet, Clarissa akan tampil bersama Afgan.

Tidak banyak kendala yang dihadapi, tapi mahasiswi semester 2 fakultas Manajemen Perhotelan Universitas Petra Surabaya ini berusaha agar lagu yang dinyanyikan terdengar enak. “Susah duet sama cowok, apalagi sama Afgan. Dia itu suaranya keren banget,” ujar Clarissa. Sementara Jebe & Patty (JP) akan tetap tampil enjoy, berusaha tanpa beban, meski mereka tahu, persaingan semakin ketat.

Mereka berjanji akan kembali mengguncang panggung dengan penampilan atraktif. Mereka juga akan tampil bersama Rossa. Ini menjadi kesempatan emas yang tidak disiasiakan, terutama untuk mendongkrak vote agar tetap aman. “Konsepnya enggak jauh dari yang biasa kami bawakan.

Kami akan tampil menyanyikan lagu yang membuat Teh Ocha (Rossa) ikut bergoyang di atas panggung. Itu juga karena Teh Ocha selalu menyuruh kami untuk gembira di atas panggung. Jangan terlalu pikir (eliminasi), pokoknya tampil lepas saja,” beber Patty.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0059 seconds (0.1#10.140)