Usung Tipe Sports & Luxury

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 09:14 WIB
Usung Tipe Sports &...
Usung Tipe Sports & Luxury
A A A
MERCEDES-BENZ Indonesia (MBI) merilis dua varian mobil terbarunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yaitu Mercedes-Maybach S-Class dan Mercedes- AMG GT S. Peluncuran ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan pasar automotif di Tanah Air.

Mercedes-AMG GT hadir untuk melengkapi segmen kendaraan sports kami di Indonesia. Diciptakan sesuai dengan prinsip handcrafted by racers yang mencirikan semangat dan dedikasi kami. Sementara itu, Mercedes-Maybach S-Class terbaru akan melengkapi segmen kendaraan luxury saloon kami di Indonesia,” kata CEO and President MBI, Claus Weidner. Walaupun diluncurkan dalam waktu yang sama, lanjut dia, kedua mobil mewah ini menyasar segmen yang berbeda.

Mercedes- AMG GT S diluncurkan untuk memuaskan para pecinta mobil sport premium berperforma tinggi. Sedangkan Mercedes-Maybach SClass diluncurkan untuk menunjang konsumen yang memiliki gaya hidup prestisius. Untuk soal performa, Mercedes-Maybach S-Class dipersenjatai dengan dapur pacu V8 Biturbo yang memiliki kapasitas sebesar 4.664 cc.

Mesin ini mampu menghantarkan daya hingga 455 dk dengan torsi puncak sebesar 700 Nm pada putaran mesin 1.800- 3.500 rpm. Berbekal mesin tersebut, Mercedes- Maybach S-Class dapat berakselerasi dari 0- 100 km per jam dalam waktu lima detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya dapat mencapai 250 km per jam. Sementara itu, Mercedes-AMG GT S mengandalkan mesin V8 Biturbo AMG berkapasitas 3.982 cc sebagai sumber tenaganya.

Mesin ini memiliki tenaga maksimum sebesar 510 dk dan torsi sebesar 650 Nm pada 1.750-4.750 rpm. Mercedes-AMG GT S dapat berakselerasi dari diam hingga 100 km per jam dalam hitungan 3,8 detik. Sedangkan top speed mobil ini mencapai 310 km per jam. Model GT terbaru ini memang bukan sekadar mobil sport biasa.

AMG GT tersebut merupakan gabungan dinamika berkendara dan performa pacuan, lengkap dengan kepraktisan sehari-hari serta efisiensi dengan menetapkan standar baru di segmennya. Di samping menggunakan mesin berperforma tinggi, kedua mobil baru Mercedes-Benz ini juga mengusung beragam fitur keamanan unggulan. Fitur-fitur tersebut adalah adaptive brake, attention assist, collision prevention assist plus dan pre-safe.

Mercedes-Maybach SClass hadir dengan kenyamanan dan keamanan kelas utama bagi pengemudinya. Mobil ini mengusung berbagai fitur canggih, seperti sistem Intelligent Drive yang termasuk PRESAFE brake, Distronic plus dengan streeing assist, Active Lane Keeping, Magic Body Control, sistem Aeroaco usticts dan lain-lain.

Maybach S-Class juga dilengkapi dengan fitur hiburan berkualitas, fitur keamanan, climate control dan noise characteristic yang dibalut dengan kemewahan. Fitur-fitur tersebut diyakini akan memberikan pengalaman berbeda bagi penumpang dalam berkendara. Di bagian interior, mobil ini menawarkan kabin bergaya lounge yang akan memanjakan Anda.

Kursi Mercedes-Maybach SClass dibuat lebar dan panjang, serta balutan kulit Nappa dan logo Maybach pada arm rest tengah. Lantas, berapa harga kedua mobil mewah Mercedes-Benz ini? Untuk Mercedes-AMG GT S, MBI menjualnya dengan banderol Rp4,679 miliar. Sedangkan Mercedes-Maybach S-Class dipatok lebih tinggi yakni Rp5,339 miliar.

Di pasar automotif Tanah Air, Mercedes- Maybach S-Class akan berada di segmen super luxury saloon. Sedangkan Mercedes-AMG GT S akan menempati segmen sports car. Terkait keikutsertaannya di GIIAS 2015, Elvera N Makki,Deputy Director Corporate Communication and External Affairs MBI mengemukakan, ajang ini memberikan kesempatan yang lebih besar bagi para APM untuk bertemu, berkomunikasi dan berinteraksi dengan konsumennya.

Demikian juga bagi konsumen, ajang ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengenal lebih dekat kendaraan-kendaraan idamannya. “Bagi penggemar automotif, ajang ini menjadi “surga” mereka untuk mengeksplorasi berbagai hal menarik seputar perkembangan automotif terkini. Ibaratnya seperti anak-anak yang sangat senang saat bermain di Disneyland, GIIAS 2015 pun memberikan kesenangan tersendiri yang dinantikan pecinta automotif setiap tahun, sehingga tentu akan berdampak positif terhadap industri automotif nasional,” ujarnya.

Rendra Hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)