Toyota Pertegas Komitmen Di Industri Automotif

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 09:15 WIB
Toyota Pertegas Komitmen Di Industri Automotif
Toyota Pertegas Komitmen Di Industri Automotif
A A A
Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Toyota menampilkan sejumlah kendaraan baru yang mengusung teknologi ramah lingkungan.

Tidak hanya itu, Toyota juga menjadikan keikutsertaan dalam GIIAS 2015 sebagai momentum menegaskan kembali komitmen pelayanan dan pengembangan produk kepada pelanggannya. Dengan mengusung konsep Beyond Mobility, produsen asal Jepang itu menawarkan teknologi berkendara yang tidak saja mengedepankan fungsi tetapi juga lifestyle.

Pada pameran yg berlangsung 20- 30 Agustus 2015 ini, Toyota menampilkan 41 unit kendaraan penumpang, kendaraan niaga dan mobil-mobil premium dari merek Lexus. “Kami berkomitmen menampilkan teknologi ramah lingkungan untuk setiap produk yang dikeluarkan,” ujar Managing Officer Toyota Motor Corp yang juga Presiden Direktur Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui di ajang GIIAS 2015 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, kemarin.

Dia menambahkan, berbagai kemajuan teknologi yang ditampilkan pada pameran kali ini merupakan cerminan tekad untuk memberikan yang terbaik. Di samping itu, ujar Fukui, pameran terbesar di Asia Tenggara ini juga diharapkan bisa mendukung Indonesia sebagai pemain kunci dalam percaturan industri automotif di kawasan ASEAN maupun global.

Fukui menambahkan, Toyota pun berkomitmen pada investasi di Tanah Air. Hal ini dibuktikan dengan pengumuman investasi sebesar Rp13 triliun oleh CEO Toyota, Akio Toyoda, dalam kunjungannya ke Indonesia pada 2012 lalu. Hal tersebut sejalan dengan langkah menjadikan Indone - sia sebagai basis produksi dan basis ekspor.

Dia menambahkan, Toyota juga terus meningkatkan kandungan komponen lokal pada setiap produknya. Saat ini, ujar Fukui, 90% mobil Toyota yg dijual di pasar domestik merupakan produk dalam negeri dengan kandungan lokal 60-85%. Pada ajang GIIAS 2015 Toyota menampilkan sejumlah produk seperti sedan Mirai, i-Road, Alphard Hybrid, dan All New Hilux. Tak ketinggalan, hadir juga kendaraan andalan Toyota yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

Mobil-mobil baru tersebut tampil beda dengan sejumlah perubahan dibanding varian sebelumnya. Sementara itu, Alphard terbaru merupakan fuel cell pertama yang diproduksi secara massal di dunia. Mobil berbahan bakar hidrogen ini merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan zero emission dan telah dipasarkan di Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Vice Presiden Direktur TAM Suparno Djasmin mengatakan, Toyota terus akan memberikan pelayanan berkualitas dengan mengacu pada kenyamanan setiap pelanggan. “Setiap pelanggan harus bisa merasakan pengalaman terbaik dalam kepemilikan mobil Toyota. Inilah yang kami yakini menjadi kunci keberhasilan Toyota selama ini,” ujarnya.

Yanto Kusdiantono
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9410 seconds (0.1#10.140)