World Premiere Dua Suv Tangguh

Minggu, 23 Agustus 2015 - 10:07 WIB
World Premiere Dua Suv Tangguh
World Premiere Dua Suv Tangguh
A A A
Sebagai spesialis pembuat mobil kompak (compact car ), Daihatsu mengembangkan kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan sesuai tren automotif masa depan.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Daihatsu menampilkan mobil konsep yang mendukung gaya hidup efisien, sekaligus sebagai studi pasar automotif di Indonesia. Daihatsu memperkenalkan mobil konsep yang untuk pertama kalinya dipamerkan di dunia (world premiere concept cars ).

Kedua mobil konsep tersebut adalah Daihatsu FT Concept dan Daihatsu FX Concept . FT Concept dirancang sebagai mobil kompak berkapasitas 7 penumpang yang mengusung konsep desain yang tough and masculine SUV . Dengan warna warm silver metallic dan lekukan garis karakter bodi yang tegas, mobil ini semakin terlihat kuat dan gagah.

Bagian atap kabin yang mengadopsi konsep panoramic roof , selain menjadikan mobil ini lebih mewah, juga memudahkan pengemudi untuk dapat melihat pemandangan dari dalam kabin. Desain interior yang bertemakan horizontal menjadikan interior mobil ini terlihat lebih luas.

Di sisi dasbor terdapat fitur ambient cabin lamp dengan warna biru menyala untuk memberikan suasana dramatis di dalamnya. Tak hanya itu, mobil ini memiliki dua fitur navigasi yang berada di center cluster dan spedometer untuk mendukung mobilitas pengguna dalam berkendara. Oleh karena itu, kehadiran mobil FT Concept sangat tepat bagi keluarga yang berjiwa muda dan menginginkan kendaraan yang fungsional dan stylish .

FX Concept hadir dengan konsep urban sporty crossover yang futuristik danstylish . Dengan garis karakter dinamis, dipadu dengan kilap warna red metallic yang kuat, FX Concept merupakan kendaraan compact crossover yang semakin cocok bagi para pencinta petualang untuk dapat digunakan di berbagai medan.

Fitur ambient cabin lamp di area dasbor ditambah panoramic roof di atap kabin, selain menja dikan nuansa interior yang berbeda, juga memberikan pemandangan yang lebih luas bagi pengguna di dalamnya. Tampilan interior dengan warna kombinasi (2-tones color), turut memberikan nuansa futuristik di mobil de - ngan kapasitas 5 seater yang lapang dan luas ini.

Sebagai produsen mobil kompak terkemuka, Daihatsu konsisten me - nam pilkan mobil konsep. “Kali ini kami membawa dua mobil konsep yang un - tuk pertama kali tampil di ajang pamer an kelas dunia. Kami berharap mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi in - dustri automotif Tanah Air dan dapat menunjukkan kemampuan research and development Daihatsu,” ujar Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor Pradipto Sugondo.

Untuk menunjukkan inisiatif dan inovasi Daihatsu dalam mengembangkan teknologi automotif yang efisien dan ramah lingkungan, di GIIAS 2015 ini booth Daihatsu menampilkan total 15 unit yang dipamerkan. Selain FT Concept dan FX Concept, ada 4 unit current Japan model , yaitu Daihatsu Move, Daihatsu Wake, Daihatsu Cocoa, dan Daihatsu Hijet.

Tidak hanya itu, booth Daihatsu juga menampilkan 9 unit existing & modification model , meliputi 4 unit Great New Xenia, 2 unit Ayla Special Edition, Terios Limited Edition, Terios tipe R Standar, dan Daihatsu Copen. “Kami mengusung konsep fun experience with your best friend dalam pameran GIIAS kali ini.

Kami berharap para pengunjung dapat menikmati berbagai program dan fasilitas yang telah disediakan Daihatsu. Di pameran ini kami juga memperkenalkan salah satu produk andalan kami, Great New Xenia kepada masyarakat Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR.

Anton c
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)