Aldi Saputra dan Ramli Nurhappi Kubur Impian Masuk 3 Besar

Minggu, 23 Agustus 2015 - 10:17 WIB
Aldi Saputra dan Ramli...
Aldi Saputra dan Ramli Nurhappi Kubur Impian Masuk 3 Besar
A A A
Dua kontestan kategori boys, Ramli Nurhappi dan Aldy Saputra, harus mengubur impian masuk babak 3 besar setelah mendapatkan voting terendah sehingga langkah mereka terhenti dalam panggung Gala Show X Factor Indonesia, Jumat (21/8) malam, yang memberlakukan double elimination (dua kontestan tereliminasi).

Adanya dua kontestan tereliminasi (double elimination) lantaran hasil X Factor Indonesiapekan lalu tanpa eliminasi. Menyusul hak istimewa Ayu Ting Ting yang menolong Desy Natalia di Gala Show X Factor Indonesia Season 2, Jumat (14/8) malam. Aldy dan Ramli mungkin tidak menyangka harus meninggalkan panggung gala show secara bersamaan meski keduanya sama-sama pernah mencicipi posisi bottom two(dua terbawah).

Namun, mereka berdua optimistis dengan karier di industri musik sesungguhnya. Melihat penampilan mereka pada malam itu, baik Aldy maupun Ramli bisa dikatakan kalah dari segi kualitas vokal dibandingkan tiga kontestan lain yang lolos ke babak 3 besar, seperti Desy Natalia, Clarisa Dewi, dan Jebe & Patty (JP). Penampilan Aldy terlihat canggung dan kurang bisa memukau penonton dan juri.

Bahkan, Aldy mengaku penampilannya kurang baik dan memuaskan pada malam itu, terutama saat berduet dengan mentor membawakan lagu Ari Lasso, Perbedaan, serta lagu milik penyanyi Bon Iver, Skinny Love. “Hari ini penampilan yang pertama dengan papa Bebi memang enggak terlalu bagus.

Namun aku merasa sudah melakukan semuanya yang terbaik dan bisa dibilang bangga menjadi top 5,dan semuanya sudah tidak mikirinmasuk 3 besar atau tidak, yang terpenting berikan yang terbaik,” ujar Aldy Saputra kepada KORAN SINDOseusai panggung Gala Show X Factor Indonesiadi Studio 8 RCTI, Jumat (21/8) malam.

Kontestan kelahiran Makassar, 18 April 1992, ini mengatakan akan serius untuk melanjutkan perjuangan meniti karier sebagai seorang penyanyi. Bahkan, dia berencana meninggalkan kampung halamannya di Makassar dan serius meniti kariernya sebagai penyanyi di Jakarta.

Lain halnya dengan Aldy Saputra, rekannya di kategori boys,Ramli Nurhappi, sebenarnya menunjukkan perkembangan signifikan setiap minggunya. Bahkan, saat penampilannya malam itu sebelum dinyatakan tersisih, dia banyak dipuji oleh mentor, terutama dari sisi penjiwaannya saat membawakan lagu.

Namun, Ramli mengaku merasa punya firasat penampilannya malam itu adalah penampilan terakhir di ajang X Factor Indonesia. Selepas meninggalkan panggung X Factor Indonesia, Ramli mengaku akan melanjutkan pendidikannya. Kontestan asal Sukabumi ini memang masih tercatat sebagai siswa kelas 3 di SMAN 1 Sukabumi.

Kontestan yang memiliki keunggulan dalam penjiwaan saat membawakan lagu ini mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari ajang bernyanyi ini. Dia tetap bersyukur karena bisa bertahan sampai lima besar. Apa yang didapatnya selama ini telah memberinya perubahan berarti, terutama dalam hal musikalitasnya sebagai seorang penyanyi.

”Saya lebih mandiri, lebih dewasa berbaur sama orang. Aku sebelumnya cuma anak SMA biasa, cuma mengerti sekolah. Tapi sekarang belajar attitude, belajar menyapa dan menghargai orang, dan untuk referensi dan musikalitasku sebagai penyanyi bertambah, vokalku lebih baik daripada sebelumnya,” tutur kontestan yang memiliki cita-cita menjadi tentara semasa kecil ini.

Kontestan kelahiran Sukabumi, 28 Oktober 1997, ini masih belum menentukan untuk kariernya ke depan sebagai penyanyi akan menjalani solo karier atau bersama band yang dibentuknya bergenre new wavedan alternative rockGlory & Faith (GAF) Tak lupa, putra pasangan Dendi Kuswandi dan Iis Fatimah ini mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya sampai sejauh ini.

Dia telah menganggap penggemarnya seperti keluarga sendiri. ”Buat fans, aku minta maaf karena ini akhir aku di X Factor Indonesia. Tapi aku tidak akan berhenti (bernyanyi) sampai di sini,” ucap Ramli. Bebi Romeo selaku mentor kategori boys tentunya menjadi orang yang pantas kecewa pada malam itu.

Bagaimana tidak? Dua anak didiknya di ajang X Factor Indonesia, Ramli Nurhappi dan Aldy Syaputra, tak lolos babak tiga besar. Namun, Bebi terlihat hanya bisa pasrah melihat keduanya tereliminasi dan tak ada anak didiknya yang lolos ke babak tiga besar.

Suami Meisya Siregar ini pun tak lupa memberikan pesan untuk mereka berdua, ”Aku yakin Ramli terutama akan menjadi penyanyi yang baik, mungkin nanti sebagai vokalis band maupun solois. Kalau Aldy mungkin bisa menjadi duo. Jadi, dia akan arrangermain gitar dan ada penyanyi satu karena dia punya basickemampuan memproducepenyanyi yang bagus dan memang di X Factorini Aldy memang kurang kelihatan hal tersebut, terutama kemampuan vokalnya.”

Tersisihnya dua anak didik Bebi Romeo dari persaingan panggung Gala Show X Factor Indonesiaini membuat ajang bergengsi ini menyisakan tiga kontestan yang semuanya perempuan, yakni Desy Natalia (overage), Clarisa Dewi (girl), dan Jebe & Patty (grup). Pada Jumat (28/8) depan mereka akan saling memperebutkan dua tiket ke Grand Final X Factor Indonesia Season 2.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)