Sunscreen Multifungsi untuk Tubuh

Senin, 24 Agustus 2015 - 09:57 WIB
Sunscreen Multifungsi untuk Tubuh
Sunscreen Multifungsi untuk Tubuh
A A A
DALAM rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-80 tahun, salah satu merek kosmetik asal Prancis, Lancome meluncurkan beberapa produk perawatan tubuh terbaru.

Produk tersebut yaitu Lancome Expert Shield – Protection Against External Aggressions dan Lancome UV Expert Fresh UV Aqua Gel – Matify and Refresh. Menurut Francoise Lehmann, General Manager Lancome International, melalui rilis yang diterima KORAN SINDO, bahwa salah satu permasalahan kulit yang paling mendasar biasanya disebabkan paparan sinar matahari, baik itu berupa UVA maupun UVB.

Sinar UVA, yang dapat menembus awan dan kaca, bisa masuk ke lapisan kulit yang dalam dan menjadi faktor utama dalam masalah penuaan dini. Selain itu, sinar UVA juga bisa merusak sel-sel kulit dan meningkatkan risiko timbulnya kanker kulit. Sementara itu, sinar UVB, meskipun tidak bisa menembus awan atau kaca, bahayanya tetap serius karena jika kulit mengalami overexposureterhadap sinar UVB, kulit akan meradang hingga ke dalam.

”Tanda-tanda kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UVB bisa berupa pengelupasan, munculnya bercak-bercak hitam, hingga matinya sel-sel kulit,” ujar Lehmann. Lehmann menjelaskan, dengan adanya Lancome Expert Shield – Protection Against External Aggressions yang berbentuk sunscreen, maka kulit akan mendapatkan perlindungan hingga 12 jam terhadap sinar UVA dan UVB. Kandungan aktif di dalamnya juga berfungsi untuk melawan radikal bebas.

Lancome Expert Shield pun memfokuskan pada perawatan yang diberikan pada tiga masalah utama kulit, yaitu warna, fungsi, dan struktur. Dalam permasalahan warna, panjang gelombang sinar UVA bisa masuk ke kulit lebih dalam daripada sinar UVB. Ini akan membuat melanin kulit berubah menjadi warna abu-abu. Lama kelamaan kulit menjadi kusam dan bintik-bintik hitam pun mulai bermunculan. Selain timbulnya bintik-bintik hitam, baik UVA maupun UVB juga bisa menyebabkan disfungsi sel-sel kulit dan mengakibatkan melemahkan lapisan kulit dan membuatnya dehidrasi.

”Lancome Expert Shield – Protection Against External Aggressions juga berfungsi untuk memperbaiki kualitas struktur kulit dengan mengurangi tampilan kerut, noda kemerahan, dan meningkatkan elastisitas kulit,” ujar Lehmann. Berbeda dengan Lancome Expert Shield – Protection Against External Aggressions yang berfungsi melindungi kulit dari dampak buruk UVA dan UVB, Lancome UV Expert Fresh UV Aqua Gel – Matify and Refresh lebih berfungsi untuk menghidrasi kulit.

Stephanie Yo, Lancome Product Manager L’Oreal Indonesia, menjelaskan bahwa salah satu faktor permasalahan kulit berminyak adalah panas matahari, maka formula dari Lancome UV Expert Fresh UV Aqua Gel ini akan langsung menurunkan temperatur kulit dari paparan sinar matahari secara perlahan-lahan. ”Ekstrak bunga mawar yang terkandung di dalamnya memiliki fungsi soothing yang membuat produk ini ditujukan khusus bagi Anda yang tinggal di daerah tropis,” papar Stephanie.

Tidak hanya berfungsi sebagai penghidrasi kulit, produk berbentuk gel ini ternyata juga bisa digunakan sebagai make-up base,terutama untuk wanita yang menginginkan kulit bebas minyak dengan tampilan matte.

”Teksturnya yang creamy dan waterbased membuatnya mudah terserap di kulit dan membantu kulit agar terasa segar, refreshed, dan terhidrasi sepanjang hari,” ujar Stephanie.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6017 seconds (0.1#10.140)