1D One Direction Akhirnya Bubar?

Selasa, 25 Agustus 2015 - 08:32 WIB
1D One Direction Akhirnya Bubar?
1D One Direction Akhirnya Bubar?
A A A
Keluarnya Zayn Malik dari One Direction sepertinya memberi pengaruh besar bagi empat personel lainnya. Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Niall Horan, akhirnya sepakat untuk berhenti dari kelompok vokal yang sudah membesarkan nama mereka.

Hanya, mereka belum membicarakan untuk bubar selamanya. Pembicaraan yang telah dilakukan, empat pria yang melejit lewat tembang What Makes You Beautiful ini akan istirahat dalam kurun waktu tertentu, kira-kira satu tahun.

Waktu luang itu akan dimanfaatkan empat personelnya untuk mengejar proyek solo mereka masing-masing. Keputusan ini membuat tur On The Road Again yang berakhir di Motorpoint Arena, Sheffield, pada 31 Oktober tahun ini, menjadi perpisahan. Mereka tidak akan menggelar konser lagi, meski album kelima mereka akan dirilis pada akhir tahun ini, kira-kira diperkenalkan pada momen Natal.

Salah satu sumber dari The Sun menjelaskan, setidaknya ada tiga lagu yang akan menjadi hit. Namun, dengan tegas keempat personel 1D (One Direction) ini menyebutkan, mereka tidak akan mengadakan tur untuk album tersebut. Keputusan untuk istirahat ini juga bukan karena Zayn Malik keluar dari kelompok vokal yang dibentuk dari ajang X Factor Inggris ini.

“Rencana ini adalah rencana yang akan terus jalan dengan atau tanpa Zayn. Faktanya, band ini (One Direction) telah membuat musik yang luar biasa dan sangat menyenangkan tanpa Zayn,” ujar salah satu sumber The Sun . “Tentu saja mereka lebih memilih Zayn untuk tetap di band, tapi mereka juga akan tetap memutuskan untuk hiatus sekalipun dia (Zayn) tidak keluar,” tambahnya.

Keputusan ini sudah bulat. Selama meninggalkan ID, keempat personel ini sudah memiliki proyek-proyek lain yang memang sudah mereka jalankan beberapa waktu lalu. Niall dikabarkan akan merilis musiknya sendiri untuk rencana ke depannya. Baru-baru ini Niall tengah menulis lagu bersama Justin Bieber.

Sementara Liam dengan tegas menjelaskan, dia tidak terlalu berambisi untuk solo karier dan ingin fokus mengembangkan keterampilannya dalam menulis lagu, produser musik, dan DJ. Louis, personel lainnya, sedang mengerjakan proyek perusahaan rekaman yang dibawahi oleh Syco dan kemungkinan berperan sebagai juri dalam X Factor tahun depan. Adapun Harry Styles dikabarkan menjadi bintang solo. Namun sumber lain dari One Direction menjelaskan, Harry sedang mempertimbangkan untuk melebarkan sayapnya dalam dunia akting di Hollywood.

Sebagai boyband tersukses di dunia, berbagai tawaran sudah tersedia bagi mereka. Ini merupakan hal yang cukup menarik, sebab selama lima tahun ini, keempatnya selalu mendahulukan kepentingan One Direction. “(Perusahaan) Sony jelas ingin mengamankan rekaman solo bersama Harry. Mereka (Sony) telah menunggununggu momen ini sejak lama dan memang banyak orang yang tertarik kepadanya (Harry) di Hollywood,” kata salah satu sumber dari 1D.

One Direction telah menjual lebih dari 50 juta kopi rekaman album-album mereka di 91 negara di seluruh dunia. Album mereka sukses dan menjadi yang terbaik kedua dalam penjualan musik tertinggi tahun lalu dengan total 3,2 juta album. Namun, penghasilan tertinggi mereka paling banyak didapatkan dari tur mereka ke seluruh dunia.

Dengan jumlah 7,5 juta orang yang menonton pertunjukan mereka, diperkirakan keuntungan mereka selama ini mencapai Rp550 miliar.

Fatturahman hakim
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6870 seconds (0.1#10.140)