Punya Banyak Kesan Premium

Selasa, 25 Agustus 2015 - 10:37 WIB
Punya Banyak Kesan Premium
Punya Banyak Kesan Premium
A A A
Vendor Tiongkok, Coolpad, membawa tiga ponselnya sekaligus ke pasaran Indonesia. Menariknya, mereka berani masuk ke pasar high end. Salah satunya Soar, ponsel premium yang dibanderol Rp5 jutaan. Bagaimana premisnya?

Soar memiliki desain bodi slim, elegan, dan simple. Kesan premium nampak dari tekstur dan lapisan bodi yang framenya tampak seperti kaca tapi bertekstur kesat. Frame bodi mengadopsi perpaduan alumunium alloy sehingga nyaman ketika digenggam. Ponsel berkonsep unibodi ini mengusung layar AMOLED dengan kepadatan warna 423 ppi.

Corning Gorilla Glass 3 menyepuh layar dan body belakang ponsel. Juga diklaim ada 7 level coating film dan 9 level process triple crush. Artinya ponsel ini cukup aman jika terkena benturan. Dua garis di bagian bawah bodi ponsel diklaim mampu menangkap signal dengan kuat. Namun garis tersebut sama sekali tidak menghilangkan estetika desain bodi ponsel.

Ada dua speaker di setiap sisi ponsel yang memiliki spektrum cukup balance antara bass dan treble ketika digunakan untuk mendengarkan musik. Sebagai ponsel premium, tentunya fitur kamera tidak boleh ketinggalan. Coolpad Soar memiliki kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Meskipun kamera utama tidak rata dengan bodi, tapi tidak mengurangi kecanggihan fitur kamera yang dimiliki.

Baik dari sensor cahaya, pengaturan layaknya kamera profesional, hingga kecepatan menangkap objek gambar. Fitur kamera juga dilengkapi dengan optik anti getaran sehingga pengguna bisa mengambil gambar ketika sedang bergerak sekalipun. Performa ponsel juga sangat menentukan apakah ponsel itu layak dikatakan sebagai ponsel premium. Coolpad Soar memiliki kapasitas baterai non-removable 2.700 mAh, OS Andorid 4.4.2 Kitkat dan bisa di-upgrade. Disematkan CPU MediaTek MT6595 Octa-Core 1.7 GHz, RAM 2 GB dan sudah kompatible dengan 4G LTE.

Binti Mufarida
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6932 seconds (0.1#10.140)